SMPIT AJI Tanamkan Materi Bela Negara Pada Kegiatan MPLS

 

Cimuning, Mustikajaya-Menanamkan materi bela negara adalah hal yang sangat baik, apalagi jika ditanamkan kepada siswa-siswi sejak dini. Bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

SMPIT Al-Azhar Jaya Indonesia (AJI) yang berlamat di jalan Sirih Prada no. 135 Cimuning Mustikajaya kota Bekasi, membekali siswa-siswi baru pada kegiatan MPLS dengan materi bela negara.

Dalam keterangannya Noor Azizah (Kepala SMPIT Al-Azhar Jaya Indonenesia) mengatakan bahwa materi ini sangat penting karena akan mencetak generasi bangsa yang cinta dengan tanah airnya. Menurutnya kondisi anak bangsa saat ini sudah mengalami pergeseran nilai dan perilaku yang mengakibatkan mereka lupa akan bangsanya sendiri. Generasi yang lupa akan bangsanya sendiri maka akan lemah, acuh dan tidak peduli dengan nasib bangsa kedepan.

"Melihat kondisi generasi saat ini saya sangat miris, mereka sudah banyak mengalami pergeseran nilai dan perilaku, mereka lebih mengikuti gaya hidup dan budaya bangsa barat sehingga lupa akan bangsanya sendiri. Saya khawatir anak-anak kita akan menjadi generasi yang lemah, acuh dan tidak peduli dengan nasib bangsa kedepannya. Maka pendidikan bela negara sejak dini menurut saya sangat penting sehingga perlu kami tanamkan melalui MPLS". Pungkasnya saat dimintai keterangannya media JSIT kota Bekasi pada Senin (25/7/2022)

MPLS yang diadakan pada Senin-Selasa(18-19 Juli 2022) dirangkai dengan sejumlah kegiatan lainnya diantaranya adalah materi pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan dewan guru dan kakak kelas OSIS.

Kegiatan MPLS dilanjutkan dengan kepramukaan yang dilaksanakan pada Kamis-Jumat (21-22 Juli 2022) di bumi perkemahan Ciawi Bogor Jawa Barat. Sejumlah materi pada acara tersebut adalah sejarah kepramukaan, sejarah SIT AJI, materi anti narkoba, anti korupsi, team work, PBB, Qiyamulail dan senam.

Menurut Bu Azizah MPLS kepramukaan dilaknasanakan sebagai program sekolah untuk siswa-siswi baru agar lebih mengenal, mendalami sejarah pramuka dan memotivasi serta menguatkan kerja team work diantara mereka.

Terpisah beberapa siswa-siswi mengaku senang dengan kegiatan tersebut, mereka mengaku mendapatkan ilmu dan pengalaman baru dan tempatnya yang sejuk dan nyaman.

"Ikut MPLS seneng banget karena jadi akrab dengan temen-temen yang baru, kakak OSIS dan dewan guru. Apalagi dapat ilmu dan pengalaman baru dari kakak OSIS dan dewan guru," ungkap  Maulidah Hasanah kelas 7

"Ikut kegiatan MPLS sangat senang sekali, karena tempatnya sangat nyaman, jadi betah selama kegiatan MPLS," seru Andini Putri Adi Wijaya kelas 7 [jrw]

Rekomendasi Untukmu

Posting Komentar

0 Komentar