Persiapkan Awal Tahun Pembelajaran SDIT Ibnu Rusyd Adakan Sosialisasi Program Unggulan

Padurenan, Mustikajaya-SDIT Ibnu Rusyd yang beralamat di jalan benda RT.02/10 kelurahan Padurenan kec. Mustikajaya mengawali tahun ajaran 2022-2023 dengan mengadakan pertemuan guru dan orang tua.

Pertemuan yang dihadiri langsung oleh pengawas pendidikan PMT Ibnu Rusyd (Agung Nursidik,M.Pd) membahas seputar program kegiatan dan program unggulan selama 1 tahun kedepan.

Dalam pertemuannya dengan orang tua Agung menyampaikan bahwa SDIT Ibnu Rusyd memiliki ciri khas yang membedakan dengan sekolah lain. Sebagai sekolah pendatang baru pada tahun ajaran 2022-2023 SDIT Ibnu Rusyd siap bersaing dengan sekolah lainnya. 

"Hari ini orang tua yang berkumpul di Masjid Ibnu Rusyd baru setengahnya memenuhi masjid, tapi saya yakin tahun kedua, ketiga dan seterusnya masjid ini tidak akan muat menampung orang tua. Karena SDIT Ibnu Rusyd memiliki ciri khas yang berbeda dengan sekolah lain". Pungkasnya saat membuka pertemuan

Sebagai seorang konsultan pendidikan Agung memiliki segudang pengalaman dalam mengawali, membangun dan mengembangkan lembaga pendidikan. Hal ini terbukti beberapa sekolah binaannya mengalami banyak kemajuan dan perkembangan.

"SDIT Ibnu Rusyd 50% menekankan pada program tahfizh Qur'an, 30% penguatan karakter dan 20%  pada skill dan knowledge. Maka dari itu dikelas satu fokus pada pengentasan tahsin Qur'an dengan menggunakan jilid 1-6 metode Ummi, penguatan karakter terintegrasi pada pembelajaran, ekskul dan pembiasaan di sekolah dan di rumah". Jelasnya

SDIT Ibnu Rusyd yang memiliki slogan "The Qur'anic Leadership School" mempersiapkan generasi pemimpin  Qur'ani yang kelak akan menjadi pemimpin masa depan.

Beberapa program unggulan SDIT Ibnu Rusyd yang menjadi prioritas mendukung slogan tersebut adalah :

  1. Tahfizh Al-Qur'an 5 juz
  2. Munaqosyah Al-Qur'an  
  3. Bina Pribadi Islami
  4. Character Building
  5. Leadership Training
Beberapa program karakter yang menjadi prioritas pada 3 tahun pertama adalah mandiri, tanggung jawab, percaya diri, disiplin, rajin dan kerja keras.

Pertemuan tersebut ditutup dengan pembagian buku, seragam dan ramah tamah. [Jrw]

Rekomendasi Untukmu

Posting Komentar

0 Komentar