MPLS Hari Pertama SDIT Ibnu Rusyd, Ust. Agung Ajak Selalu Senang dan Semangat Dalam Menuntut Ilmu

 

Padurenan, Mustika Jaya- Mengawali kegiatan awal tahun ajaran 2022-2023 SDIT Ibnu Rusyd yang beralamat di jalan Benda RT.02/10 kelurahan Padurenan kecamatan Mustika Jaya, mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diadakan selama tiga hari yaitu Senin-Rabu (18-20 Juli 2022). 

MPLS SDIT Ibnu Rusyd menjadi momentum yang penting karena merupakan awal berdirinya sekolah dan  angkatan pertama. Ada sekitar 15 siswa-siswi yang menjadi perintis berdirinya SDIT Ibnu Rusyd tahun ajaran 2022-2023. Mereka akan menjadi pondasi awal yang memupuk keberkahan dan keberlangsungan SDIT Ibnu Rusyd.

Mengawali kegiatan MPLS SDIT Ibnu Rusyd dihadiri langsung oleh Ust. Agung Nursidik (pengawas pendidikan PMT Ibnu Rusyd). Beliau mengkhususkan hadir untuk memantau langsung kegiatan MPLS sekaligus memberikan sambutan pembukaan.

Sebelumnya Ust. Agung menyempatkan diri mendampingi siswa-siswi murojaah Al-Qur'an juz 30 dan mendampingi mereka sholat dhuha dan dzikir bersama. Untuk merespon semangat, Ust Agung memberikan simulasi-simulasi gerakan anak-anak soleh dan bermain tebak-tebakan nama surat dan artinya diikuti oleh seluruh siswa-siswi SDIT Ibnu Rusyd. 

Selanjutnya Ust. Agung juga memberikan pesan dan nasehat agar mereka senantiasa senang, bahagia ceria dan semangat dalam menuntut ilmu.

"Temen-temen sekalian, hari ini kalian sudah kelas satu, maka harus lebih mandiri dan tidak boleh manja lagi. Yang biasanya bangun siang mulai hari ini harus bangun lebih pagi diawali dengan sholat subuh. Kalian sudah mulai mempersiapkan segala keperluannya sendiri. Memakai baju sendiri, makan sendiri, pakai sepatu sendiri. Dan yang paling penting harus selalu senang, bahagia dan semangat dalam menuntut ilmu d SDIT Ibnu Rusyd". Pungkasnya dalam memberikan sambutan pembukaan MPLS (Senin, 18/07/2022)

Dalam tiga hari kedepan siswa-siswi akan mengikuti serangkaian kegiatan MPLS diantaranya adalah pengenalan lingkungan sekolah (kelas, masjid, lapangan, kantor), pengenalan adab (di kelas, di masjid, di kantor dan lain-lain), serta pengenalan ekskul sekolah.

Dalam keterangan lain Ust. Agung menyampaikan bahwa SDIT Ibnu Rusyd yang lahir pada tahun ajaran 2022-2023 adalah solusi dan jawaban bagi masyarakat bahwa Sekolah Islam Terpadu tidak harus mahal, namun dengan biaya yang terjangkau tetap memiliki kualitas yang baik. 

Selain itu dengan berfokus pada penguatan tahfizh Qur'an dan karakter SDIT Ibnu Rusyd yakin bisa bersaing dan berkembang pesat. Apalagi dikelola oleh pakar pendidikan dan manajeman yang baik maka siap memberikan kontrimubusi pendidikan di kota Bekasi dengan terus bekerjasama dengan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) kota Bekasi. [Jrw]

Rekomendasi Untukmu

Posting Komentar

0 Komentar