Kang Iqbal Ajak Pengurus Jalankan Amanah JSIT Jawa Barat

Sepanjang Jaya, Rawalumbu-Badan Pengurus Harian (BPH) kembali mengadakan rapat internal yang diadakan pada Jumat (08/07/2022) di markas JSIT daerah kota Bekasi, jalan bambu kuning no. 25 Sepanjang Jaya Rawalumbu.

Kang Iqbal menghimbau kepada seluruh kepala bidang pengurus JSIT daerah kota Bekasi agar segera memenuhi kebutuhan pengurus baru masa bakti 2022-2026.

"JSIT daerah kota Bekasi memiliki keanggotaan SIT paling banyak di Jawa Barat, maka dari itu harus memiliki kepengurusan yang gemuk agar dapat mengakomodir seluruh anggota yang ada, pemenuhan kepengurusan tersebut ditargetkan dalam dua pekan kedepan". Pungkasnya saat memberikan sambutan rapat BPH

Rapat tersebut juga membahas sejumlah agenda penting lainnya diantaranya adalah agenda mukerda, perbaikan data base keanggotaan dan pembentukan organisasi sekolah penggerak SIT.

Mukerda rencana akan didahului dengan pra mukerda pada Rabu (20/07/2022) yang rencana akan diadakan secara virtual melalui zoom meeting dengan agenda utama internalisasi pengurus baru masa bakti 2022-2026.

Kemudian mukerda disepakati bersama dilaksanakan pada Rabu (03/07/2022) mendatang di SMPIT Al-Ghazali (dalam konfirmasi) dan dilanjutkan sosialisasi program kerja pada Kamis (04/07/2022) kepada anggota SIT di gedung Erlangga sekaligus sarasehan kepala sekolah.

Rapat BPH yang dihadiri oleh Ust. Suparto dan bu Cahya (secara virtual) juga membahas masalah perapihan data base keanggotaan. Menurut Ust. Suparto kepengurusan baru harus merapikan kembali data keanggotaan SIT.

"Sangat perlu kita melakukan perbaikan data keanggotaan, karena masih ada beberapa anggota lama yang aktif dan komitmen namun belum memiliki nomor registrasi anggota. Selain itu masih ada beberapa sekolah anggota yang sudah berganti kepala sekolah namun belum konfirmasi ke pengurus". Tandas Ust. Suparto 

Melihat hal di atas maka kang Iqbal berencana akan memfasilitasi dan mengundang anggota untuk melakukan pendaftaran baru melalui website resmi JSIT Indonesia pada Rabu (27/07/2022) mendatang.

"Pengurus akan mengundang dan memfasilitasi anggota yang komitmen untuk mendaftar dan mendapatkan no registrasi sebagai bentuk apresiasi pengurus dengan syarat dan ketentuan berlaku". Tutup kang Iqbal dalam keterangannya

Dalam perbaikan data base tersebut pengurus akan mengkroscek dan mengkaji kembali sekolah mana saja yang pantas diajukan nomor registrasi dalam satu pekan kedepan, sehingga pengurus akan segera mengundang mereka.

Diakhir pembahasan BPH berencana membentuk organisasi sekolah penggerak. Sekolah anggota sudah benyak yang terjaring sebagai sekolah penggerak maka perlu dibuatkan organisasi yang dapat membantu menularkan mendampingi sekolah lainnya. [Jrw]

Rekomendasi Untukmu

Posting Komentar

0 Komentar