Gus Suarifin : Tetaplah Menjadi Diri Sendiri yang Qur'ani, Mandiri dan Berprestasi

Padurenan, Mustikajaya-Ust. Suarifin atau biasa dikenal Gus Arifin Memberikan pesan begitu mendalam pada  Wisuda Angkatan ke-X Pondok Modern Ibnu Rusyd diselenggarakan di Aula utama pada Minggu (26/06/2022). 

Pesan tersebut disampaikan kepada 23 santri yang menjadi wisudawan yang hadir pada acara tersebut. Dengan penuh semangat ia mengatakan, "tetaplah kalian menjadi diri sendiri yang Qur'ani, mandiri dan berprestasi".

Pesan tersebut memiliki makna yang dalam kepada seluruh wisudawan. Sebagaimana beliau melanjutkan bahwa setelah mereka lulus di manapun berada harus memiliki akhlaq yang Qur'ani. Mandiri memiliki makna setelah lulus janganlah bingung, tanamkan dan aplikasikan ilmu yang sudah diberikan oleh para guru-guru, dengan demikian kelak santri akan menjadi orang-orang yang berprestasi dan unggul.

"Setelah lulus dari PMT Ibnu Rusyd tidak perlu bingung, jadilah kalian Pribadi-pribadi yang Qur'ani, aplikasikan dan amalkan ilmu-ilmu yang telah diberikan sehingga kalian akan menjadi orang-orang yang selalu berprestasi dan unggul di manapun berada." Tambahnya saat memberikan sambutan wisuda angkatan ke-X.

Gus Arifin (Mudir  PMT Ibnu Rusyd) juga menyampaikan pesan mendalam kepada para wali santri agar selalu bersyukur kepada Allah, tidak perlu ragu apalagi menyesal. Karena anak-anaknya dijaga dengan sebaik-baiknya.

"Bapak/ibu bersyukurlah kepada Allah karena anak-anaknya bisa belajar di PMT Ibnu Rusyd. Selama mondok disini kami jaga dengan sebaik-baiknya. Alhamdulillah diantara mereka ada yang hafal Al-Qur'an 7 juz, 15 juz bahkan sampai 22 juz. Semoga Allah memberikan keberkahan kepada wisudawan semua". Tambahnya

Wisuda angkatan ke-X dihadiri oleh sejumlah pimpinan yayasan yaitu KH. Rifqi Hadi, M.Si, Ust. Abu Sihan, Ust. Agung Nursidik  dan sejumlah pengurus komite dan tokoh RT, RW dan lainnya. 

Diakhir sambutannya Kang Iping mengucapkan terima kasih kepada pengurus komite dan orang tua, PMT Ibnu telah berhasil melakukan pengembangan pembangunan diantaranya adalah pembuatan gazebo, perbaikan ruang kelas lantai 3, pembangunan kamar mandi/MCK, serta perbaikan gerbang Aula. [Jrw]

Rekomendasi Untukmu

Posting Komentar

0 Komentar