Puncak Opening Musda Ke-5 JSIT Indonesia Kota Bekasi

Sepanjang Jaya Rawalumbu- Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 JSIT Indonesia kota Bekasi berlangsung meriah di ruang seminar hotel Merapi-Merbabu pada Kamis (23/06/2022)

Hadir sejumlah tokoh pendidikan, tamu undangan dan pimpinan sponsor utama Ust Lukman Hakim (Direktur Qudwah Indonesia). Pembukaan diawali dengan tasmi Al-Qur'an, sambutan dan penampilan beberapa siswa-siswi SIT diantaranya adalah tari saman, pencak silat dan puisi.

Musda ke-5 mengakhiri kepengurusan periode 2018-2022 dan mengantarkan kepada kepengurusan baru periode 2022-2026. 

Sebagaimana disampaikan Ust. Abdullah Zein bahwa tema yang diusung pada Musda kali ini adalah "Sinergi dan Kolaborasi Pendidikan Kota Bekasi" tema tersebut sejalan dengan tujuan pendidikan membentuk pelajar pancasila, yang dikolaborasikan dengan  dalam bingkai kekhasan Sekolah Islam Terpadu"

"Tema yang kita usung pada hari ini sejalan dengan tujuan pendidikan yaitu membentuk profil pelajar pancasila, yang dikolaborasikan dalam bingkai kekhasan SIT. Maka dari itu perlu adanya sinergitas dengan dinas pendidikan kota Bekasi", tandasnya

Lebih lanjut Ust Zein (ketua panitia Musda) berharap agar kepengurusan JSIT kota Bekasi terus melakukan hubungan kerjasama dengan lembaga pendidikan yang ada di kota Bekasi.

Terpisah pada sambutan selanjutnya Ust Hariri mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya pada kepengurusan 2018-2022 atas sumbangsih dan kerjasamanya dalam mengawal program-program kerja JSIT Indonesia daerah kota Bekasi. Selain itu beliau berharap agar seluruh anggota meningkatkan keaktifannya pada program kepengurusan mendatang.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pengurus periode 2018-2022 yang telah mengawal program-program kerja JSIT kota Bekasi. Mari kita sama-sama tingkatkan keaktifan kita baik sebagai pengurus dan anggota JSIT agar program-program bisa berjalan terutama pada kepengurusan berikutnya". Tandas Ust Hariri dalam sambutannya

Pesan selanjutnya juga disampaikan oleh Ust. Aep Syarifuddin, S.Si, MT (ketua JSIT Indonesia wilayah Jawa Barat). JSIT Indonesia sangat terbuka sebagaimana visi yang baru yaitu "Menjadi penggerak dan pemberdaya sekolah Islam untuk kejayaan Indonesia". Menurutnya peminat menjadi anggota JSIT Indonesia semakin banyak dan meningkat, salah satu buktinya adalah masih banyak sekolah yang belum diaprove keanggotaannya di admin pusat. Selain itu Ust Aep mengatakan bahwa Jawa Barat adalah wilayah yang paling banyak anggota JSITnya. Kota Bekasi juga menyumbang keanggotaan JSIT Indonesia terbanyak disusul kabupaten Bekasi.

"JSIT Indonesia sangat terbuka luas bagi sekolah-sekolah Islam lainnya yang akan bergabung, sebagaimana Visi JSIT Indonesia yang baru. Melihat hal tersebut sudah banyak sekolah-sekolah yang berminat bergabung mulai dari MTs, MA dan SMK yang ada di Indonesia. Perlu menjadi kebanggaan bersama bahwa wilayah Jawa Barat penyumbang keanggotaan JSIT terbanyak di Indonesia". Ungkapnya saat memberikan sambutan pada pembukaan Musda (23/06/2022)

Pembukaan musda semakin meriah saat pembawa acara (Ust. Ahmad Ridho) membuat yel-yel yaitu "JSIT" dijawab "Sinergi" oleh seluruh peserta. Saat MC mengucapkan "kota Bekasi" dijawab "Kolaborasi, kemudian saat disebutkan "JSIT kota Bekasi" peserta menjawab "Sinergi dan Kolaborasi disambut tepuk tangan yang meriah oleh seluruh peserta. [jrw]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment