Kolaborasi Satu Hati pada Musda JSIT kota Bekasi

  

Sepanjang Jaya Rawalumbu- Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-5 JSIT korda kota Bekasi bertajuk “Sinergi dan Kolaborasi Pendidikan Untuk Kota Bekasi” siap menggema dan mewarnai pendidikan di kota Bekasi. Musda yang akan digelar pada Kamis (23/06/ 2022) rencana akan diikuti oleh lebih dari enam puluh sekolah yang tergabung dengan JSIT korda kota Bekasi mulai dari tingkat TKIT, SDIT, SMPIT hingga SMU/SMKIT. 

Selain itu akan hadir pula sejumlah tokoh pendidikan baik nasional dan kota Bekasi. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya  diantaranya adalah kepala dinas pendidikan, anggota DPRD bidang pendidikan,  ketua JSIT wilayah Jawa Barat (Ust. Aep Syarifuddin, S.Si, MT) dan ketua dewan  pembina JSIT Indonesia (Dr. H. Sukro Muhab, M.Si) yang juga sebagai pembicara seminar bertema "Implementasi Merdeka Belajar dalam Bingkai Kekhasan SIT"

Sejumlah lembaga dan organisasi pendidikan lainnya pun siap bergabung  menyukseskan acara tersebut, diantaranya adalah Qudwah Indonesia yang menjadi mitra dan sponsor utama pada Musda ke-5 JSIT korda kota Bekasi. 

Telah mengadakan pertemuan pada Rabu (08/06/2022) di Markas JSIT korda kota Bekasi (jalan bambu kuning no. 25 kel. Sepanjang Jaya Rawalumbu kota Bekasi) antara pengurus JSIT korda kota Bekasi dengan perwakilan dari Qudwah Indonesia. 

Turut hadir mewakili Qudwah Indonesia adalah Jusuf Adi Nata, Indra Irawan dan Gerdiyansyah Winandi. JSIT korda kota Bekasi dan Qudwah Indonesia siap berkolaborasi Satu Hati untuk Palestina pada gelaran Musda tersebut. Pada kolaborasi satu hati tersebut Qudwah Indonesia mengajak kerjasama dengan membantu program pendidikan anak-anak Palestina. Sebagaimana anak-anak Palestina tidak seberuntung anak-anak Indonesia yang dapat menikmati pendidikan dengan baik.

Program Satu Hati untuk Palestina tersebut diantaranya adalah : Dedikasi (dongeng edukasi dan inspirasi), Kasep (kajian seputar Palestina), Wakaf air, ibu tangguh, yatim hafiz, orang tua asuh dan lain-lain.

Sebagaimana disampaikan oleh kang Yusuf (panggilan akrabnya) program-progam tersebut  akan disampaikan secara mendalam pada Musda ke-5 JSIT kota Bekasi. 

“JSIT kota Bekasi sejalan dengan program Qudwah Indonesia yang bergerak dibidang pendidikan. Beberapa kali kami bekerjasama dengan Sekolah Islam Terpadu tentang program dan edukasi anak-anak Palestina. Maka dari itu sebagai mitra pendidikan yang selama ini intens bekerjasama mendukung kemerdekaan anak-anak Palestina, maka perlu ditingkatkan secara berkelanjutan baik dengan pengurus dan anggota JSIT”. Pungkas Kang Yusuf dalam sambutannya

Senada apa yang disampaikan oleh Ust. Hariri bahwa JSIT kota Bekasi dan Qudwah Indonesia sudah lama terjalin kerjasama dalam bertukar edukasi dan inspirasi antara anak-anak Indonesia dan anak-anak Palestina. Maka dari itu beliau sangat mendukung program kerjasama tersebut dapat ditingkatkan dengan pengurus dan sekolah anggota JSIT kota Bekasi. Karena anak-anak Palestina dikondisi terjajah selalu menjadi inspirasi dalam semangat menjaga Al-Qur’an.

“Saya sangat mendukung kerjasama antara JSIT kota Bekasi dan Qudwah Indonesia, dan tentunya hal tersebut akan saling menguntungkan. Mengingat program-program ke-Palestinaan terutama dibidang edukasi sangat menginspirasi anak-anak Indonesia”. Tandas Ust. Hariri


Dari hasil pertemuan pengurus JSIT kota Bekasi dan Qudwah Indonesia maka sepakat kedua lembaga ini akan meningkatkan kerjasama dan bermitra pada momentum besar yaitu Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 yang akan digelar pada Kamis, 23 Juni mendatang di hotel Merapi-Merbabu. [Jrw]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment