KH. Rifqi Hadi : Puas dengan Ilmu yang dimiliki Adalah Puas Menggendong Kebodohan

Padurenan, Mustikajaya-Pesan kembali disampaikan oleh ketua yayasan PMT Ibnu Rusyd (KH. Rifqi Hadi, M.Si) pada gelaran wisuda angkatan ke-X. Pesan tersebut disampaikannya saat sambutan pembukaan wisuda ke-X kepada seluruh wisudawan yang hadir.

"Puas dengan ilmu yang telah dimiliki artinya puas menggendong kebodohan. Maka janganlah kalian putus dalam menuntut ilmu walaupun telah resmi diwisuda pada hari ini. Teruslah belajar di manapun kalian berada, terutama teruslah menghafal Al-Qur'an sampai 30 juz, namun saya melarang jangan sampai lebih dari 30 juz". Pungkasnya sambil tersenyum, disambut gelak tawa para hadirin

Lebih lanjut lagi Ust. Rifqi mengajak kepada seluruh wisudawan agar selalu menjaga  3 akhlaq dalan kehidupan sehari-hari yaitu :

1. Akhlaq kepada Allah Subhanau wata'ala, artinya  mencintai dan menjaga Allah di manapun berada

2. Akhlaq kepada Rasulullah, yaitu mencintai Rasulullah dan mentauladaninya.

3. Akhlaq kepada orang tua, selalu lah berbakti kepada kedua orang tua. Karena ridho Allah adalah ridho orang tua.

"Ketiga hal tersebut perlu dilakukan karena akhlaq adalah cerminan orang-orang yang beriman, sebagaimana Rasulullah diutus ditengah-tengah umat untuk memperbaiki akhlaq". Tutupnya mengakhiri sambutan wisuda ke-X PMT Ibnu Rusyd. 

Sebelumnya beliaupun memberikan apresiasi kepada seluruh pimpinan dan manajemen PMT Ibnu Rusyd yang telah bekerja keras memajukan dan mengembangkan PMT Ibnu Rusyd. [Jrw]

Rekomendasi Untukmu

Posting Komentar

0 Komentar