Angkatan Spesial pada Haflah Akhirussanah Angkatan 1 SDIT Gameel Akhlaq

 

Sepanjang Jaya Rawalumbu- Haflah Akhirussanah dan Wisuda Al-Qur’an SDIT Gameel Akhlaq angkatan pertama digelar pada Sabtu (04/06/2022) di Aula SIT Gameel Akhlaq. Haflah angkatan pertama diadakan secara sederhana namun meriah dan penuh haru. Dihadiri sejumlah pimpinan yayasan diantaranya adalah Mr. Bayu Trihastanto  dan Hj. Ramayanti (Ketua Yayasan Al-Amin Bina Insani), Mr.Hafiz Muhajir ( direktur pendidikan SIT Gameel Akhlaq), kepala sekolah SMPIT Gameel Akhlaq, pengawas dan sejumlah tokoh masyarakat.


Acara sukses digelar bekerjasama dengan pengurus komite dan korlas SDIT Gameel Akhlaq yang begitu kompak dan solid sejak beberapa hari sebelumnya. Bahkan komite korlas bersama guru turut menyiapkan dekorasi atas konsep yang disepakati dengan tajuk “Wujudkan Generasi Qur’ani yang Unggul Menuju Masa Depan Gemilang”. Aneka penampilan siswa-siswi kelas empat dan lima semakin menambah suasana menjadi meriah.

Ada delapan belas wisudawan-wisudawati diangkatan pertama yang turut hadir bersama orang tua masing-masing.  Dalam keterangannya Agung Nursidik (kepala sekolah SDIT Gameel Akhlaq) mengatakan bahwa angkatan pertama adalah angkatan yang sangat spesial, karena mereka adalah generasi awal yang menjadi pondasi pertama dibukanya SDIT Gameel Akhlaq. Adanya mereka maka berdirilah SDIT Gameel Akhlaq yang semakin lama dikenal oleh masyarakat luas.
 

Lebih lanjut lagi Agung menambahkan bahwa generasi pertama telah banyak mengukir kenangan, pada awal sekolah berdiri dan belum di kenal saat itu mereka hadir bersama orang tuanya menitipkan anaknya ke SDIT Gameel Akhlaq.


“Angkatan pertama adalah angkatan yang sangat spesial, banyak kenangan yang saya rasakan bersama mereka mengawali sekolah ini. Jatuh bangun kami berjuang dan menjaga anak-anak untuk meyakinkan kepada orang tua, bahwa SDIT Gameel Akhlaq adalah sekolah yang tepat pilihan mereka. Enam tahun begitu cepat, tidak terasa hari hari ini saya dan seluruh dewan guru akan melepaskan mereka ke jenjang selanjutnya. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh orang tua yang masih istiqomah dan mempercayai SDIT Gameel Akhlaq sebagai tempat menuntut ilmu” Ungkap Agung dalam sambutannya (sambil menahan tetesan air mata) 


Selain itu Agung juga berpesan kepada seluruh wisudawan/wisudawati dan orang tua agar tetaplah istiqomah menjaga Al-Qur’an yang telah diajarkan oleh guru-guru, menjaga akhlaqul karimah dimanapun berada. Jaga nama baik sekolah dan  jangan lupakan SDIT Gameel Akhlaq


“Saya berpesan kepada seluruh wisudawan/wisudawati dan orang tua jagalah Al-Qur’an yang telah diajarkan oleh guru-guru. Tetaplah berakhaqul karimah di manapun kalian berada, jaga nama baik sekolah dan sering-seringlah silaturahim jika kalian ada waktu, kami akan senang menerima kalian”. Pungkasnya mengakhiri sambutannya.


Puncak dari Haflah Akhirussanah dan Wisuda Al-Qur’an adalah pemberian penghargaan dengan beberapa kategori, diantaranya adalah wisudawan terbaik peraih nilai tertinggi, wisudawan peraih hafalan Qur’an tertinggi, wisudawan kategori terajin, terapih dan terlucu. Dilanjutkan penghargaan kepada dewan guru dengan kategori guru paling rajin/disiplin , guru paling tegas dan guru paling rapih.


Berikut ini adalah kategori penghargaan pada Haflah Akhirussanah SDIT Gameel Akhlaq:

  1. Wisudawan terbaik diraih oleh : Xander Bimo Purwanto dengan nilai rata-rata 91
  2. Wisudawan dengan hafalan terbanyak di raih oleh Rizky Ahmad Fauzan ( 2 juz )
  3. Wisudawan paling rajin : Danu Setyo Jatmiko
  4. Wisudawan paling rapih : Fanisa Chila Saharani
  5. Wisudawan terlucu : Rizki Fitriansyah (Kiki)
  6. Guru paling disiplin : Tika Nurcahya, S.Pd
  7. Guru paling tegas : Shidqi Dwi Utama, S.Pd
  8. Guru paling rapih : Iim Imlakiyah, S.Pd [dipost oleh jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment