Rapat Lanjutan Musda ke-5, Ini Skenarionya

Pengasinan (Rawalumbu)- Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 JSIT kota Bekasi semakin dekat. Panitia memastikan acara tersebut berjalan dengan sukses dan lancar. Maka dari itu panitia kembali mengadakan rapat lanjutan pada (Selasa, 31/05/2022) di SDIT Thariq bin Ziyad Pondok Hijau Permai.

Rapat lanjutan tersebut adalah pamantapan skenario acara, sponsor dan peserta Musda.

Skenario acara diantaranya adalah akan diisi penampilan dari siswa-siswi sekolah pengurus. 

Selain itu juga akan dimeriahkan dengan stand bazar produk-produk JSIT, souvenir JSIT,  dan buku-buku karya kepala sekolah berprestasi sekaligus penulis buku yaitu Bunda Rince Wiki Utami (Kepala Sekolah SDIT Darul Maza kecamatan Jatiasih)

Penampilan tasmi Al-Qur'an akan dibawakan oleh Kamila Hilda (siswa kelas 3 SDIT Gameel Akhlaq) kontingen lomba MHQ tingkat DKI Banten pada tahun lalu. Penampilan tari dari SMPIT Insan Robbani, penampilan pencak silat dari SDIT Thariq bin Ziyad serta sejumlah penampilan lain dari sekolah pengurus.

Musda ke-5 yang akan digelar pada (Kamis, 23 Juni 2022) rencana akan menggandeng beberapa sponsor diantaranya adalah BSI kota Bekasi, U-Care Indonesia, Penerbit Erlangga, Tiga Serangkai, Pustaka Mulia dan beberapa penerbit lainnya. Pihak panitia juga membuka peluang besar bagi sekolah pengurus atau anggota yang akan menjadi sponsor. Sebagaimana disampaikan oleh Ust. Abdullah Zein (Kepsek SDIT Thariq bin Ziyad)

"Kita akan menggandeng beberapa sponsor yang siap bekerjasama menyukseskan Musda diantaranya adalah BSI kota Bekasi, Ucare Indonesia, Penerbit Erlangga, Tiga Serangkai, Pustaka Mulia. Bahkan jika ada sekolah pengurus atau anggota yang siap jadi sponsor kita akan senang menerimanya". Tandasnya

Peserta Musda juga akan dibuka sebanyak banyaknya, yang rencana akan di bagi dua yaitu peserta seminar pendidikan dan peserta sidang. Setiap sekolah boleh mengirimkan dua orang yaitu kepala sekolah dan wakilnya. Beberapa tokoh pun rencana akan diundang diantaranya adalah kepala dinas pendidikan, anggota DPRD bidang pendidikan,  ketua JSIT wilayah Jawa Barat (Ust. Aep Syarifuddin, S.Si, MT) dan ketua dewan  pembina JSIT Indonesia (Dr. H. Sukro Muhab, M.Si) yang juga sebagai pembicara seminar bertema "Implementasi Merdeka Belajar dalam Bingkai Kekhasan SIT".

Hingga berita ini diturunkan persiapan panitia Musda ke-5 JSIT kota Bekasi sudah mencapai 90%. Dalam sambutannya ketua JSIT kota Bekasi agar Musda ke-5  menjadi momentum peningkatan mutu pendidikan bagi sekolah anggota, pelayanan dan peningkatan sinergitas dengan stake holder pendidikan di kota Bekasi.

"Momentum Musda ke-5 harus menjadi momentum peningkatan mutu pendidikan  bagi sekolah anggota dan sinergitas dengan seluruh stake holder pendidikan di kota Bekasi". Imbuh Ust. Hariri disela-sela sambutan rapat panitia. [Jrw] 

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment