Tingkatkan Brand Pendidikan, Sekolah Islam Terpadu Nurul Hidayah Undang Konsultan Pendidikan

Bekasi Jaya (05/04/2022)- Sekolah Islam Terpadu Nurul Hidayah yang beralamat  di jln. Rasamala Raya RW.09 BJI, Kel. Bekasi Bekasi Jaya Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi Jawa Barat terus melakukan percepatan dalam meningkatkan brand desain sekolah. Peningkatan brand desain dilakukan untuk memperkuat tingkat kepercayaan masyarakat kota Bekasi terhadap Sekolah Islam Terpadu Nurul Hidayah (TKIT, SDIT*,SMPIT)


Kepala SMPIT Nurul Hidayah (Ust. Ruhyandi, M.Pd.I) menganggap sangat perlu terus meningkatkan brand sebagai sekolah yang berbasis Islam Terpadu, karena Nurul Hidayah bukanlah lembaga yang baru berkiprah di dunia pendidikan. Sejak berdirinya tahun 2000, kini SIT Nurul Hidayah sudah berusia hampir 20 tahun lebih. Maka dari itu harus dapat menunjukan eksistensi yang kuat dihati masyarakat sebagai sekolah unggulan di kota Bekasi.


Sejak dilakukan visitasi sebagai anggota JSIT Indonesia kota Bekasi, Sekolah Islam Terpadu Nurul Hidayah terus berkomitmen dan yakin bahwa tingkat kepercayaan masyarakat akan terus meningkat. 


Sementara itu Agung Tazka (Konsultan Pendidikan, founder Tazka Educate) diundang pada pertemuan dewan guru dan dewan pimpinan yayasan Nurul Hidayah memberikan sajian materi pentingnya menciptakan konsep sekolah branding yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Dalam materinya Agung yang juga pengurus JSIT Indonesia kota Bekasi, meyakinkan bahwa SIT Nurul Hidayah dalam dua hingga tiga tahun mendatang akan kembali menguat dan berani bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang ada di kota Bekasi.


“Untuk meningkatkan dan memperkuat citra pada msyarakat kota Bekasi, SIT Nurul Hidayah harus memperhatikan unsur-unsur branding sekolah diantaranya adalah nama dan logo sekolah, representasi visual, slogan/tagline, dan maskot/figure atau tokoh unggulan sekolah. Mulai sekarang Nurul Hidayah harus berani memunculkan tokoh-tokoh penting yang ada di sekolah diantaranya adalah Ust. Ruhyandi sebagai tokoh agama dan Ust. Ir. H. Nahrawi”. Ungkapnya di tengah-tengah materi yang disampaikan.


Suksesnya penguatan citra  sekolah dimata masyarakat juga sangat penting  dukungan dari seluruh pengurus yayasan, komite dan orang tua. Semua perlu saling bahu-membahu membangun citra sekolah agar semakin baik.


Terpisah dalam sesi tanya jawab Ust. Nahrawi  mengajak kepada seluruh pengurus yayasan dan dewan guru agar memiliki mindset yang sama dalam membangun target-target sekolah, salah satunya adalah target penerimaan siswa baru SIT Nurul Hidayah. Harus ada upaya dan kerja  yang konkrit dalam menyukseskan program tersebut. Beliau pun meyakinkan bahwa rencana tahun depan  Nurul Hidayah akan membuka SDIT Nurul Hidayah yang akan dimotori oleh team marketing sekolah.


“Kita jangan hanya terpana dengan materi yang disampaikan mas Agung saat ini, tapi yang paling penting adalah kita harus ikhtiar, kerjasama, dan berdoa agar Allah Subhanahu Wata’ala memudahkan semua langkah dan impian kita. Materi yang disampaikan oleh mas Agung tinggal diaplikasikan dengan langkah-langkah yang konkrit dan terencana dengan baik”. Ust. Nahrawi, saat memberikan arahan dan nasehat. [jrw]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment