Semangat Ramadhanku Bersama Al-Qur'an SDIT Darul Maza


Jatiasih (16/04/22)-Pesantren Ramadhan dan Ifthor Jamai bertajuk "Semangat Ramadhan Bersama Al-Qur'an" sukses digelar oleh SDIT Darul Masa pada Kamis (14/04/22). 

Kegiatan SEMARAKQU dilakukan sebagai bentuk syukur kepada Allah karena kita bisa melewati masa pandemi 2 tahun terakhir. Sejak kemarin anak-anak begitu antusias mengikuti sanlat dan hari ini bisa menyantuni anak yatim dhuafa dan berbuka puasa bersama perwakilan orang tua kelas 4, 5 dan 6.

"Sementara keikutsertaan orang tua masih kami batasi, karena bagian dari refleksi kami terhadap kondisi perkembangan yang ada untuk tetap bergerak, bekerja memberikan yang terbaik namun sebagian yang lain menyimak melalui live streaming". Demikian keterangan kepala sekolah (bunda Tami), sambil mengutip QS. At-Taubah : 105

Kemeriahan acara SEMARAKQU juga dihadiri oleh Ust. Bogie Satrio sebagai pengisi materi. 

"Tugas kita sebagai orang tua adalah mengantarkan anak-anak kita ke pintu gerbang kesuksesan, dan suksesnya adalah dunia & akhirat. Bagi siapa yang mempunyai Obsesi/cita-cita besar maka berusahalah untuk meraihnya dengan memohon pertolongan kepada Allah Subhanahu wata'ala". Demikian dikutip dari sebagian ceramahnya

Tujuan acara tersebut agar anak-anak dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan benar mendapatkan ilmu agama dan karakter sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak bermanfaat diantaranya adalah bermain handphone berlebihan, pergaulan bebas dan menonton tv.

"Alhamdulillah aku bersyukur dan berbahagia karena bisa mengikuti sanlat dan bukber bareng temen-teman, karena selama pandemi sanlat diadakan secara daring". Begitu yang diungkapkan Tsabita (salah satu peserta sanlat)

Acara tersebut dihadiri sekitar 400 siswa-siswi SDIT Darul Masa dengan prokes ketat. Namun tetap tertib pelaksanaannya dari awal hingga akhir. Dukungan dan apresiasi juga diberikan orang tua sehingga sukses dan lancar.

Bentuk dukungan tersebut diantaranya adalah kehadiran orang tua baik secara langsung maupun yang hadir melalui live streaming. [Jrw]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment