Raih Ramadhan Berkah, Guru SDIT Baiturrahman Adakan Ta'jil Gratis

 

Aren Jaya (07/04/2022)- Ramadhan bulan penuh berkah yang didalamnya dilipat gandakan amal kebaikan. Tidak mau ketinggalan beberapa guru SDIT Baiturrahman terus memburu keberkahan di bulan yang suci ini. Salah satunya adalah program ta'jil gratis menggunakan Etalase Berkah.

Program Ta'jil gratis yang berada di jalan Nusantara Raya nomor 39 Perumnas 3 Bekasi Timur tersebut sebenarnya adalah pengganti dari program Jumat Berkah (Jumber) yang sudah berjalan sejak setahun yang lalu dibulan selain Ramadhan

Ta'jil gratis yang diletakan di Etalase Berkah bertuliskan "Makanan Gratis Silakan Ambil Sendiri". Ta'jil tersebut adalah bagian dari gerakan sedekah setiap hari yang para donaturnya adalah guru, orang tua dan alumni SDIT Baiturrahman serta masyarakat sekitar. Ta'jil tersebut diletakan setiap bada asar pada Etalase Berkah.

Setiap harinya tidak kurang dari 100 -150 ta'jil dibagikan secara gratis melalui Etalase Berkah. Pada etalase tersebut memiliki tagline " Siapa saja boleh ambil, siapa saja boleh isi"

Dengan adanya program tersebut yang sukses dan banyak membantu orang-orang yang membutuhkan membuat warga sekitar tergerak hatinya untuk turut memberikan donasinya. Sehingga setiap hari selalu ada warga sekitar yang terus menjadi donatur tetap.

Bu Neneng salah satu koordinator program tersebut mengaku sangat senang dan semangat karena dibulan yang mulia ini bisa membantu dan berbagi terhadap sesama.

"Saya sangat senang dan  semangat bisa menjadi bagian program ini, karena salah satu program ini adalah untuk membantu sesama yang membutuhkan, diantaranya adalah para driver ojol, para pemulung, warga yang dalam perjalanan pulang kerja". Ungkapnya

Bahkan sebelum team meletakan ta'jil tersebut sudah ada beberapa warga, driver ojol, para pemulung yang sudah menunggu sejak sebelum waktu asar.

Salah satu driver ojol yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terima kasih kepada team ta'Jil yang selalu menyiapkan makanan untuk berbuka puasa. Semoga para donatur selalu diberi keberkahan, rizki yang lancar dan diberi kesehatan selalu. [Jrw]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment