Persiapkan Rencana MUSDA 5, Pengurus JSIT Korda Kota Bekasi Adakan Rapat Virtual

Dumay (18/04/2022)- Serangkaian kegiatan Muswil JSIT Indonesia Jawa Barat yang berlangsung di Majalengka (5-6 Maret 2022) lalu bertajuk "Bersinergi Bangun Generasi Berakhlak Mulia Menuju Jabar Juara yang Bermartabat" telah menghasilkan beberapa rekomendasi strategis untuk sekolah-sekolah Islam Terpadu di Jawa Barat, salah satunya adalah rekomendasi kegiatan Musda di kokab yang ada di Jawa Barat.

Menindaklanjuti hal tersebut pengurus JSIT Indonesia korda kota Bekasi, sudah sejak 23 Maret yang lalu di Markas Gamais Building (jln. Bambu Kuning no. 25 kel. Sepanjang Jaya kec. Rawalumbu) mengadakan rapat untuk persiapan kegiatan Musda 5 yang menunjuk Ust. Abdullah Zein, S.Pd (Kepsek Thariq bin Ziyad PHP) sebagai ketua panitia.

Rapat lanjutan yang awalnya akan diadakan secara offline sekaligus buka puasa bersama di Rumah Makan Mang Engking gagal dilakukan karena beberapa kendala, akhirnya dapat terlaksana secara virtual pada Senin (18/04/2022) yang dihadiri oleh 95% pengurus yang ada.

Beberapa agenda yang dibahas pada rapat virtual adalah penentuan hari dan tanggal pelaksanaan, konsep Musda dan rencana tempat. Ketua JSIT Indonesia korda kota Bekasi (Ust. Hariri) menghimbau agar pelaksanaan Musda 5 JSIT kota Bekasi dapat dilaksanakan dengan baik, terutama agar memilih waktu yang sekolah anggota tidak banyak kegiatan.

"Saya harap kegiatan Musda JSIT Indonesia kota Bekasi dapat dilaksanakan dengan sukses, berjalan dengan baik dan memiliki nilai syiar pendidikan.  Selain itu  jajaran panitia memilihkan waktu yang tepat agar tidak menganggu kegiatan sekolah anggota". Demikian dikutip dari sambutannya secara virtual.

Berdasarkan hasil rapat secara virtual maka dihasilkan beberapa rencana kegiatan Musda 5 JSIT Indonesia korda kota Bekasi, diantaranya adalah :
  1. Musda 5 JSIT Indonesia korda kota Bekasi diadakan pada hari Selasa, 02 Agustus 2022
  2. Rencana akan ada serangkaian acara pra Musda yaitu : seminar pendidikan, lomba siswa-siswi tingkat TKIT hingga SMAIT/SMKIT
  3. Rencana mengundang tokoh Nasional dan Jawa Barat seperti  ketua JSIT Indonesia dan ketua JSIT Jawa Barat serta mengundang tokoh pendidikan kota Bekasi
  4. Rencana puncak acara Musda di Hotel Merapi Merbabu
  5. Mengadakan rapat selanjutnya secara offline pada tanggal 12 Mei mendatang, untuk menggodok konsep Musda 5
Harapan yang sama juga disampaikan oleh ketua panitia ( Ust. Zein) agar pelaksanaan Musda 5 bisa berlangsung meriah dan penuh kesan kepada seluruh sekolah anggota. Maka dari itu rencana kita akan banyak melibatkan kepanitiaan bersama dari sekolah pengurus dan anggota. [jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment