Perkuat Spiritual Menghadapi US, SDIT Insan Rabbani Adakan Training

Bekasi  Barat  (21/04/22)-Ujian Sekolah tingkat SD yang sebentar lagi akan berlangsung pada 17 Mei mendatang telah menjadi momentum besar bagi SDIT Insan Rabbani. Sejumlah persiapan telah dilakukan dewan guru untuk mengantarkan siswa-siswinya untuk menghadapi US tersebut.

"Semoga training motivasi yang kami laksanakan ini  menguatkan mental siswa kelas 6 agar lebih semangat dalam berjuang meraih kesuksesan, memberi pemahaman yang mendalam kepada mereka tentang mengapa mereka harus melaksanakan ujian sekolah dan mengapa mereka harus melawan kemalasan". Begitu keterangan kepala Sekolah (Ibu Rukmini) dalam sambutannya (Kamis, 21/04/22)

Training motivasi yang di gelar bertepatan dengan kegiatan ifthor jamai, menghadirkan Founder Tazka Educate (Agung Nursidik).

"Ujian Sekolah disebagian siswa-siswi masih dianggap sebagai momok yang menakutkan, dianggap sesuatu yang menghawatirkan. Namun dengan training motivasi, maka akan kembali memiliki semangat dan kayakinan yang kuat". Ungkapnya dalam pembukaannya

Agung melanjutkan bahwa belajar saja tidak cukup, try out saja tidak cukup, maka perlu ada penguatan spiritualnya. 

Agung menambahkan ada 3 strategi yang akan ditransformasikan kepada siswa-siswi yaitu :

  1. Yes I can : strategi menghilangkan kecemasan dan Ketakutan 
  2. Yes I will : strategi membangun impian, harapan dan cita-cita
  3. Yes I do : strategi mewujudkan impian, harapan dan cita-cita

Training Motivasi yang dibawakan Agung dikemas dengan berbagai game, asah otak dan simulasi, sebagai bentuk penguatan materi.

"Training motivasi penting dilakukan bagi siswa yang akan menghadapi ujian sekolah. Tazka Educate memberikan 3 strategi dan treatment bagi siswa yaitu yes i can, yes i will dan yes i do. Semoga training yg diberikan membuat siswa lebih siap dan sukses dalam menghadapi ujian sekolah". Ungkap Bapak Agus Sugiarto (guru kelas)

Shofiya salah satu peserta training motivasi mengaku merasa terkesan dengan acara tersebut karena telah membuatnya semangat kembali untuk menggapai cita-cita.

"Berasa terharu, Insya Allah Opi mo berusaha untuk mendapatkan nilai ujian sekolah yang terbaik". Ungkapnya [jrw]


Rekomendasi Untukmu