Pentas Hafizh Al-Qur'an di Sanlat SDIT Gameel Akhlaq

Rawalumbu (20/04/22)-Sejumlah duta utusan lomba Tahfidz Al-Qur'an SDIT Gameel Akhlaq turut memeriahkan Sanlat Ramadhan pada Rabu (20/04/22)

Kedua belas anak tersebut adalah yang lolos babak penyisihan pada lomba Tahfidz Al-Qur'an yang diadakan oleh Suastika Skincare di Blue Mall (Ahad, 27 Maret 2022) tingkat Jabodetabek.

Untuk menguji mental kedua belas anak tersebut kepala sekolah (Agung Nursidik) menguji hafalan mereka secara acak, satu persatu di atas panggung (Aula Gameel Akhlaq 'H. Joni Hariadi') dan disaksikan oleh guru dan teman-temannya.

Salah satunya adalah Kamila Hilda kelas 3 SDIT Gameel Akhlaq yang telah menyelesaikan 8 juz hafalan Qur'annya. Hilda dan 11 teman lainnya telah berhasil lolos ke babak final lomba tersebut yang akan diadakan pada Ahad (24/04/22) di Blue Mall.

"Seneng banget bisa masuk ke babak final dan bisa membuat bangga orang tua". Ungkap Hilda dengan kepolosannya

Hilda bersama teman-temannya berharap bisa memenangkan  pada gelaran final lomba Tahfidz Al-Qur'an  Ahad mendatang. 

Sejumlah persiapan yang sudah dilakukan oleh guru-guru BTQ SDIT Gameel Akhlaq adalah dengan menyiapkan waktu buat mereka untuk murojaah bersama setiap pagi menjelang sholat duha dan sehabis selesai pelajaran.

Hilda mengaku telah mempersiapkan diri dengan memurojaah setiap duha dan ba'da sholat lima waktu. Selain itu ia juga mendapat dukungan dan doa dari kedua orang tuanya.

Pesantren Ramadhan yang yang dihadiri sekitar 150 siswa-siswi kelas 1 sampai 5 tersebut diawali dengan berbagai aksi kebolehan siswa-siswi  diantaranya adalah sholawat, tasmi Qur'an dan nasyid.

Hadir pengisi acara inti adalah Ust. Hendri yang memberikan materi "Keutamaan dan Manfaat Berpuasa". Ust. Hendri adalah salah satu guru SMPIT Gameel Akhlaq.

Sebagaimana kegiatan sanlat sebelumnya SMPIT Gameel Akhlaq yang juga mengundang pembicara dari guru SDIT Gameel Akhlaq. Sebagai bentuk komitmen bersama program Bina Pribadi Islami (BPI).  [Jrw]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment