Dari Hasil Infak Siswa, OSIS SMPIT AJI Adakan Ta' jil On The Road


Cimuning, Mustika Jaya (13/04/22)-Masya Allah luar biasa, inilah inisiatif yang dilakukan pengurus OSIS SMPIT Al-Azhar Jaya Indonesia (AJI), berharap meraup berkah dibulan Ramadhan mereka menggalang infak teman-temannya kelas 7-9 untuk mengadakan Ta'jil On The Road (TOR). Sejumlah pengurus OSIS membagi tugas untuk membagikan ta'jil tersebut kepada warga disekitar perempatan Cimuning, Mustika Jaya pada Sabtu (09/04/2022)

"Mereka inisiatif sendiri menggalang infak temen-temennya untuk mengadakan TOR, karena mereka berharap meraup berkah dan pahala dibulan Ramadhan". Begitu keterangan kepala sekolah SMPIT AJI (Noor Azizah)

Dari hasil penggalangan tersebut terkumpul sekitar 100 paket ta'jil yang siap dibagikan kepada warga di perempatan Cimuning dan sekitarnya. Kegiatan tersebut sontak membuat pemandangan yang menyejukkan hati bagi warga sekitar yang melihatnya. 

"Seneng banget, karena dapat membantu dan memberikan ta'jil berbuka kepada sesama. Apalagi bareng dengan temen-temen jadinya tambah semangat". Tukas Dimas (salah satu pengurus OSIS)

Walaupun cuaca hujan namun tidak menurunkan semangat dan tekad pengurus OSIS dan dewan guru yang mendampinginya. Dengan menggunakan jas hujan mereka menghampiri warga yang lalu-lalang di perempatan Cimuning.

"Hujan tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk berbagi ta'jil dengan sesama, mereka merasakan keseruan menerjang hujan dengan tetap tersenyum". Ungkap bu Nurhayati (salah satu guru yang mendampinginya)

Kegiatan TOR menjadi salah satu media menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama dibulan Ramadhan. Selain itu juga menjadi salah satu cara memupuk empati bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Bagus sekali acaranya, melatih jiwa empati dan tanggung jawab anak-anak". Mama Saista 7B pada pada JSIT kota Bekasi [jrw]

Rekomendasi Untukmu