Cetak Generasi Robbani SMPIT AJI Adakan Sanlat dan Buka Puasa Bersama

 


Cimuning, Mustilkajaya (11/04/2022) Generasi milenial saat ini bukan hanya harus cerdas dan memiliki kreatifitas, ditengah pertumbuhan gadget yang begitu pesat mereka harus dibekali dengan nilai-nilai agama.

"Kegiatan pesantren kilat ini harapannya siswa-siswi SMPIT AJI menjadi anak yang soleh dan solehah. Meningkat iman dan takwanya, serta menjadi generasi Robbani". Ungkap bu Azizah (KS SMPT AJI)

Sanlat yang diadakan selama 3 hari (Rabu-Jumat, 6-8 April) bukan hanya menanamkan iman dan takwa, namun dipersiapkan dewan guru SMPIT AJI agar mereka memiliki kesiapan dalam menghadapi era baru sebagaimana tema dibuat pada acara tersebut yaitu "Generasi Milenial Siap Sambut Ramadhan di Era New Normal"

Dengan protokol kesehatan yang ketat Sanlat dihadiri sekitar 145 siswa-siswi kelas VII-IX. Diantara kegiatannya adalah materi agama, tilawah Qur'an, pentas seni Islami, lomba kreatifitas siswa dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

"Seneng acaranya keren dan bagus banget, seru karena ada kegiatan lomba dan hadiah-hadiah menarik. Apalagi pengisi acaranya penuh dengan semangat, jadi pengin tahun depan diadakan lagi". Tukas Nasya (siswa kelas 7B)

Acara yang menarik dan seru juga mendapatkan suport dan dukungan dari orang tua. Dengan kegiatan lomba membuat anak-anak jadi terlatih mental dan kemandiriannya. Orang tua juga berharap acara tersebut sanggup meningkatkan iman dan takwa mereka. [Jrw]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment