Cetak Generasi Pemimpin, SMPIT Nurul Hidayah Adakan Pemilihan Pengurus OSIS

Bekasi Jaya (28/03/2022)-Generasi Pemimpin yang sholeh, tangguh dan cerdas adalah harapan  orang tua. Sekolah sebagai institusi pendidikan adalah jembatan untuk merealisasikan harapan orang tua tersebut, terlebih lagi di era digitalisasi saat ini. Teknologi dan gadget yang terus berkembang membuat banyak orang tua yang khawatir akan dampak buruk  yang terjadi pada anak-anak. Sehingga mereka berharap penuh kepada sekolah agar mampu menjaga anak-anaknya dari degradasi moral yang terjadi.


Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Hidayah yang beralamat di jln. Rasamala Raya RW.09 BJI, Kel. Bekasi Jaya Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi Jawa Barat, terus berkomitmen mencetak generasi pemimpin yang tangguh, sholeh dan cerdas dengan berbagai program dan kegiatan. Diantara program tersebut adalah kegiatan pemilihan ketua OSIS yang dilaksanakan  secara langsung oleh seluruh warga masyarakat sekolah. Hal tersebut dilaksanakan untuk melatih demokrasi yang jurdil  di lingkungan sekolah.


Pemilihan Ketua dan wakil ketua OSIS tersebut untuk melakukan regenerasi dari kepengurusan tahun sebelumnya yaitu tahun 2020-2022 ke periode 2022-2023 dengan tema “Membentuk Pengurus OSIS yang Aktif”. Agenda pada acara tersebut adalah sidang pleno pertanggung jawaban pengurus OSIS sebelumnya dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua dan pengurus OSIS yang baru.


Hadir pada kegiatan tersebut adalah kepala sekolah, dewan guru dan seluruh siswa-siswi SMPIT Nurul Hidayah. Berikut ini nama-nama pasangan calon ketua dan wakil  OSIS periode 2022-2023 yaitu :

  1. Rakha Atmaja (Calon Ketua) & Siti Aisyah (calon wakil ketua)
  2.  Albi Trimana ( Calon ketua) & Sheila (calon wakil ketua)
  3. M. Rizki (Calon ketua) & Gustin (calon wakil ketua)


Dalam wawancara team media JSIT kepada kepala Sekolah SMPIT Nurul Hidayah (Ust. Ruhyandi, M.Pd.I) disampaikan bahwa program tersebut bermanfaat untuk mencari siswa-siswi yang memiliki bakat-bakat pemimpin.


“Dengan program ini saya berharap SMPIT Nurul Hidayah bisa terus berkembang menjadi sekolah unggulan di kota Bekasi, dan mampu mencetak generasi-generasi pemimpin masa depan”. Ungkapnya

Setelah proses pemilihan yang dilakukan oleh seluruh dewan guru dan siswa-siswi maka terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS SMPIT Nurul Hidayah periode 2022-2023 adalah pasangan Rakha Atmaja (Ketua OSIS) dan Siti Aisyah (wakil ketua OSIS).

Dalam pidato pencalonannya Rakha dan Asyah mengusung Visi "Menjadikan SMPIT  Nurul Hidayah lebih kreatif, inovatif, bertanggung jawab serta dilandasi iman dan menjadikan osis sebagai sarana untuk menampung inspirasi dan aspirasi siswa dan siswi dalam berbagai kegiatan."

Selanjutnya mereka juga mengusung Misi :

  1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt, menegaskan berpakaian yang rapih dan sopan, dan menegaskan kembali pentingnya menjaga lingkungan.
  2. Mengoptimalkan kreativitas siswa siswi SMP Islam Terpadu Nurul Hidayah melalui ekstrakulikuler dan meningkatkan kegiatan kegiatan keagamaan bagi seluruh siswa siswi SMPIT Nurul Hidayah
Selamat dan Sukses kepada SMPIT Nurul Hidayah, semoga pemilihan OSIS mampu mencetak generasi pemimpin yang soleh, cerdas dan tangguh, serta membawa nama baik sekolah di dalam maupun di luar sekolah, khususnya masyarakat kota Bekasi. [jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment