JSIT Korda Kota Bekasi Dukung SIT Menggunakan Buku Terbitan Pustaka Mulia

 

JSIT Kota Bekasi-Pertemuan pengurus JSIT Korda Kota Bekasi pada Selasa (25/01/2022) bersama team penerbit Pustaka Mulia di Rumah Makan Mang Engking Summa Recon Bekasi, membahas pentingnya Sekolah Islam Terpadu (SIT) dalam penggunaan buku pelajaran JSIT terbitan Pustaka Mulia.


Penerbit Pustaka Mulia  adalah penerbit yang mendapat rekomendasi penuh bekerjasama dengan koperasi JSIT Indonesia secara nasional dalam penerbitan buku-buku pelajaran yang sesuai dengan kekhasan JSIT. 


Hadir sejumlah pengurus JSIT korda kota Bekasi diantaranya adalah Ust. Hariri (Ketua JSIT Korda kota Bekasi), Asep Nurhidayat (sekretaris JSIT kota Bekasi), Agung Nursidik (bidang humas dan kemitraan), Rince Wiki Utami dan M. Iqbal (bidang penjaminan mutu), Abdullah Zein (Advokasi), Noor Azizah (bendahara), dan Saras (Kesiswaan)


Hadir beberapa team dari Pustaka Mulia diantaranya adalah Darmadi Harsah (Owner dan Direktur Marketing Pustaka Mulia), Novi Setiadi (General Marketing), Ahmad Fauzi, Dadang, dan Rio (team marketing kota Bekasi)


Pustaka Mulia di kota Bekasi sudah hampir tiga tahun berjalan dalam mendistribusikan buku-buku pelajaran kekhasan JSIT Indonesia. Ada beberapa sekolah yang memesan dan menggunakan buku Pustaka Mulia namun bukan sekolah yang tergabung dengan JSIT, maka dari itu team Pustaka Mulia berharap agar sekolah-sekolah yang tergabung dengan JSIT Korda Kota Bekasi agar menggunakan buku-buku pelajaran intern yang dibuat oleh team penulis dan perumus dari JSIT Indonesia. Hal tersebut dilakukan agar pembelajaran di sekolah sesuai dengan kekhasan JSIT Indonesia.


Pihak penerbit mengakui bahwa masing-masing sekolah yang tergabung dengan JSIT tidak bisa menentukan 100% penggunaan buku dari JSIT, karena tidak memiliki kewenangan penuh dari yayasan. Maka dari itu kedepannya  semoga terjadi kesamaan visi antara kepala sekolah dengan yayasan dalam penggunaan buku pelajaran yang direkoendasikan oleh JSIT Indonesia.
 

Hal senada juga disampaikan oleh Ust. Hariri, sebagai ketua JSIT Korda Kota Bekasi mendukung penuh dan menghimbau agar mulai tahun ajaran 2022-2023  seluruh sekolah yang tergabung menggunakan buku tersebut.


“Saya sangat mendukung dan menghimbau agar SIT yang tergabung dengan JSIT korda kota Bekasi agar mulai menggunakan produk dari koperasi JSIT Indonesia, salah satunya adalah buku pelajaran terbitan pustaka mulia tersebut”. Tandasnya


Team Pustaka Mulia adalah orang-orang yang memiliki komitmen tinggi untuk membuat buku pelajaran yang bernuansa Islam dan sesuai dengan kekhasan JSIT Indonesia, gayung pun bersambut sehingga cita-cita dan komitmen mereka didukung  penuh oleh team penelaah dari JSIT Indonesia sehingga bekerjasama dengan koperasi JSIT untuk menerbitkan buku-buku pelajaran tersebut. 


Pustaka Mulia yang beralamat kantor pusat di Kalisari Pasar Rebo Jakarta Timur, saat ini sudah memiliki kantor  perwakilan tersebar mulai dari Aceh sampai Papua. Tahun 2020 – 2021 Pustaka Mulia sudah siap memberikan pelayanan pemesanan buku lebih cepat dan professional. Buku-buku tersebut juga sudah dilengkapi dengan RPP, Silabus dan Power Point dalam bentuk soft copy untuk memudahkan para guru dalam menggunakan buku tersebut.


Pustaka Mulia dan Pengurus JSIT Korda Kota Bekasi bersepakat untuk membantu pelayanan dan pemesanan buku bagi  anggota yang akan menggunakan buku tersebut. Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan maka akan diadakan seminar dalam implementasi penggunaan buku-buku JSIT Indonesia terbitan Pustaka Mulia dalam dekat ini. [jrw]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment