Visitasi Calon Anggota Baru SIT Al-Haqi

Foto Bersama Team Visitasi dengan Kepsek SIT Al-Haqi

JSIT Kota Bekasi- Sekolah Islam Terpadu di kota Bekasi yang tumbuh semakin pesat berbondong-bondong bergabung dengan JSIT Kota Bekasi. Jaringan Sekolah Islam Terpadu  (JSIT) Kota Bekasi adalah wadah sekolah-sekolah Islam Terpadu  yang di dalamnya memiliki AD/ART dan program-program menarik untuk terus meningatkan kualitas SIT, diantaranya adalah Bina Pribadi Islam, Sarasehan Kepala Sekolah, Kemah Ukhuwah, Seminar Pendidikan, Workshop Tendik dan lain-lain.

Yang membuat beda dan khas dari SIT yang telah tergabung dengan JSIT adalah mereka akan mendapatkan buku “Kekhasan JSIT dan Nomor Registasi”. Moto dari JSIT kota Bekasi adalah “Unggul dan Berprestasi”, hal ini tebukti bahwa SIT yang sudah tergabung dengan JSIT hampir rata-rata mereka memiliki banyak keunggulan dan prestasi baik guru maupun siswanya (lihat kolom inspirasi dan guru pada situs jsitkotabekasi).

Melihat hal tersebut banyak SIT yang mengajukan diri untuk bergabung dengan JSIT, namun syarat dan ketentuan berlaku. 


Tidak mau ketinggalan dengan SIT Al-Haqi (beralamat di jalan Rawa Gede Raya No. 68 RT.005/002 Kel. Jati Melati Kec. Pondok Melati, Kota Bekasi) mengajukan diri untuk menjadi calon anggota JSIT Kota Bekasi. Setelah pengajuan menjadi calon anggota JSIT kota Bekasi disetujui, tahap selanjutnya adalah akan dilakukan Visitasi yaitu kunjungan pengurus untuk melihat legalisasi sekolah, persetujuan yayasan, sarpras dan lain-lain. 


Team Visitasi bernomor surat tugas 026/JSIT-BKS/VI/2021 yang terdiri dari Penjaminan Mutu (Ust. Muhammad Iqbal dan Rince Wiki Utami) dan Humas dan Kemitraan (Ust. Agung Nursidik dan Ust. Suparto) dijadwalkan melakukan visitasi pada hari Kamis (10/VI/2021) ke Haqi School.
Kehadiran team visitasi sudah ditunggu oleh kepala sekolah SDIT Al-Haqi (Ust. Ali Akbar, S.Th.I) dan Kepala sekolah TKIT Al-Haqi (Utdzh. Yuli Nurviana,S.Pd), diiringi juga oleh perwakilan dewan guru TKIT dan SDIT Al-Haqi.


Kegiatan Visitasi diawali dengan tilawah Al-Qur’an dan penyampaian pofil sekolah oleh kepala sekolah TKIT dan SDIT Al-Haqi dan dilanjutkan dengan diskusi, pemeriksaan berkas dan survei sarana dan prasarana.
Ust. Iqbal menucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyambutan yang luar biasa oleh SIT Al-Haqi.


“Salam dari ketua JSIT kota Bekasi (Ust. Hariri) untuk seluruh dewan guru SIT Al-Haqi. Salah satu yang menentukan kualitas pendidikan adalah sistem, tidak ada sistem yang baik kecuali guru yang berkualitas, oleh karena itu guru berkualitas adalah faktor penting dalam memajukan pendidikan”. Ungkap Ust. Iqbal


“Guru-guru TKIT-SDIT Al-Haqi masih muda-muda dan energik, saya yakin Al-Haqi cepat maju dan berkembang. Apalagi jika nanti bisa begabung dengan JSIT kota Bekasi, kami menyiapkan media center berupa JSIT TV dan website agar dapat membantu memperkenalkan sekolah Al-Haqi”. Tambah Agung 


Ust. Suparto menambahkan bahwa ruhnya SIT adalah Bina Pribadi Islam (BPI) . Apalagi Al-Haqi memiliki dewan Pembina para ulama yaitu KH. Dr. Muslih Abdul Karim, MA dan KH. Dr. Amir Faishol Fath, MA, maka tidak diragukan lagi.


“Bina Pribadi Islam sudah ada wadah dan groupnya tersendiri yang membawahi SIT, target sasaran BPI bukan hanya untuk siswa namun juga untuk guru dan yayasan”. Tutup Ust. Suparto menutup sesi diskusi


Selain pengecekan berkas dan legalisasi SIT Al-Haqi, team Visitasi merasakan kesan menarik saat keliling melihat sarana dan prasarana, diantaranya adalah memiliki kolam renang yang dapat diatur temparatur suhunya yaitu hangat dan dingin, taman yang nyaman juga menjadi destinasi yang menarik untuk mendukung program-program SIT Al-Haqi seperti upacara bendera, outbound, tahsin tahfidz, kegiatan lomba dan dapat digunakan juga oleh masyarakat sekitar. [jrw]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar