Hariri : Rakerda Sebagai Penopang Kemajuan Pendidikan Kota Bekasi

 

JSIT Kota Bekasi- Rakerda JSIT kota Bekasi  yang diadakan di Gamais Building jalan bambu  kuning nomor 25, kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu kota Bekasi  dengan protokol kesehatan yang ketat (Selasa, 16 Maret 2021) mengusung tema “Tingkatkan Soliditas, Bangun Pendidikan Kota Bekasi  yang Progresif”.  Dalam  sambutanya Hariri (ketua JSIT kota Bekasi) mengatakan bahwa  rakerda  yang  ke-3  sukses digelar   walaupun di tengah pandemi, kondisi tersebut  tidak menyurutkan kita untuk berkhidmat  kepada dakwah pendidikan di kota Bekasi.

“Rakerda ke-3  ini bagian dari melanjutkan atau meneruskan program JSIT  pusat dan Jawa Barat. Alhamdulillah berjalan dengan sukses walaupun  ditengah pandemi  covid 19.  Kedepannya akan kita adakan webinar-webinar  lagi untuk menopang kemajuan pendidikan di kota Bekasi. Dalam  berkhidmat pada dakwah pendidikan ini tentunya banyak tantangannya, maka dari itu mari kita tingatkan soliditas internal lembaga, sehingga kita bisa turut serta membangun pendidikan di kota Bekasi yang progresif.” Ungkapnya saat sambutan opening rakerda JSIT kota Bekasi

Selain itu anggota JSIT kota Bekasi harus terus  melakukan peningkatan-peningatan mutu pendidikan, agar anggota JSIT menjadi sekolah-sekolah percontohan di daerahnya masing-masing.  Caranya adalah ikuti program-program JSIT kota Bekasi dan program serta kebijakan dinas pendidikan (Disdik) kota Bekasi , seperti  menjadi sekolah penggerak, guru penggerak dan lain-lain.

JSIT kota Bekasi  juga  tidak tertinggal dan terus mencermati  isu-isu pendidikan yang sedang berkembang saat ini, diantaranya adalah  mensikapi isu-isu pendidian seperti skenario perubahan peta jalan pendidikan yang akan menghilangkan atau menggeser frase agama. Maka dari itu kita harus terus memperjuangkan agar peta pendidikan terutama agama terus pada relnya dan sesuai dengan yang diamanahkan oleh undang-undang.


“Selamat pada rakerda JSIT kota Bekasi  semoga dapat menghasilkan program-program yang  baik dan terus bersinergi dengan piahk-pihak terkait di kota Bekasi”. Tutupnya mengakhiri sambutan pembukaan rakerda. [jrw]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: