Tanamkan Cinta dan Peduli Indonesia, Husnayain Adakan Doa Untuk Negeri

 

JSIT Kota Bekasi-Ditengah pandemi Covid 19 yang belum kunjung usai, ditambah lagi berbagai bencana yang terjadi di tanah air semakin menambah duka masyarakat Indonesia. Berdasarkan  catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), duka karena bencana di awal tahun 2021 dalam kurun waktu satu bulan telah terjadi setidaknya 197 bencana. Bencana banjir menjadi peristiwa yang paling mendominasi sebanyak 134 kali, disusul tanah longsor sebanyak 31 kali dan putting beliung 24 kali.

Melihat kondisi di atas Sekolah Islam Terpadu Al-Husnayain bekerjasama dengan Sekolah Digital Qur’ani dan Human Initiative adakan “Dzikir dan Doa Untuk Indonesia”. Acara yang digelar pada Senin (25, Januari 2021) menghadirkan Syaikh Rasyid (Hafidz Indonesia RCTI) memimpin dzikir, tahlil dan tilawah. Turut memeriahkan acara tersebut adalah Kang Jay Nurjaman (Muhasabah), Human Initiative (Live Reportase), Azkadina (Tilawah Opening) dan Faizure Candice (Membacakan Syair Ibu Pertiwi).


Acara yang penuh khidmat tersebut dihadiri lebih dari 400 peserta Live Zoom, siswa-siswi, orang tua dan umum.  Saat dihubungi salah satu penanggung jawab acara tersebut bahwa  tujuan dari digelarnya acara dzikir dan doa adalah mendidik karakter kepedulian siswa dengan ikut berempati dan menolong sesama dengan berdonasi.


Mengawali acara tersebut H. Abdul Dasrul sebagai ketua Yayasan 1  Al-Husnayain, berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar memiliki kesabaran dalam menghadapi musibah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah.


“Pentingnya diselenggarakan acara ini adalah untuk meningkatkan kesabaran dalam menghadapi musibah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.” pungkasnya saat memberikan sambutan.


Acara tersebut juga dapat disaksikan langsung oleh  umum melalui Live Streaming Youtube Chanel Husnayain TV. Selain itu ending dari acara tersebut adalah pengumpulan donasi dari seluruh peserta dan masyarakat umum untuk membantu meringankan beban  korban bencana alam. [@jrw]


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar