Ajarkan Kepemimpinan dan Demokrasi, SMPIT Insan Tauhid Adakan Pemilihan Ketua OSIS

 

JSIT Kota Bekasi-Organisasi Siswa Intra Sekolah atau biasa disebut OSIS merupakan salah satu wadah kegiatan peserta didik sama halnya dengan lembaga eksekutif dalam sebuah negara. Pemilihan ketua OSIS selalu semarak, selayaknya pemilihan presiden atau kepala daerah. Sebuah pesta demokrasi yang selalu dinanti, ini menjadi pembelajaran demokrasi untuk siswa.


Hal yang sama juga dirasakan di SMPIT Insan Tauhid School. Walaupun pandemi tengah melanda, hal ini tidak menjadi kendala, karena Pemilihan Ketua OSIS diadakan secara online. Pada 12 Januari 2021, Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS) SMPIT Insan Tauhid School menyelenggarakan kegiatan pemilihan ketua OSIS dengan mengambil tema “We Are Islamic Leader” yang artinya seorang pemimpin berwawasan global, Islami dan cinta Indonesia. 


Pemilihan ketua OSIS dimulai pukul 09.00-12.00 WIB, dimulai dengan kampanye dihadapan siswa dan guru, secara online. Pemaparan visi dan misi,  dilanjutkan pengajuuan pertanyaan-pertanyaan interaktif, kepada kandidat ketua OSIS. Langkah-langkah yang ditempuh peserta didik untuk menggunakan hak pilih tidak rumit. Para siswa dan guru memilih kandidat ketua OSIS lewat google form.
“Saya berharap ajang pemilihan ketua OSIS ini sebagai pembelajaran demokrasi di tingkat siswa, maksimalkan kegiatan ini,” ungkap Dian Nurdianto, S.Ag., kepala SMPIT Insan Tauhid School, dalam sambutannya secara online.


Dalam acara ini, Miftakhul Ulum, Amd, sebagai wakasek kesiswaan juga turut memberikan sambutan. Beliau berpesan agar Pemilihan Ketua OSIS bisa dijadikan ajang kreatifitas siswa dalam mendukung program sekolah SMPIT Insan Tauhid School.


Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS sudah cukup baik dengan tetap mengutamakan pencegahan COVID-19. Semoga momentum Pemilihan Ketua OSIS ini bisa dijadikan ajang pembelajaran politik dan berdemokrasi secara sehat bagi teman-teman siswa SMPIT Insan Tauhid School, dan juga sebagai penegasan bahwa politik sebenarnya bukan hal yang tabu untuk dibahas dan dipraktikkan. Pemilihan Ketua OSisi ini juga sebagai sarana siswa meenumbuhkan sifat-sifat kepemimpinan, team work dan kreatifitas dalam mendukung kegiatan sekolah. Semoga kandidat yang terpilih adalah orang yang amanah dan berintegritas yang nantinya dapat memberikan terobosan-terobosan cemerlang untuk kebaikan sekolah. [@Dian]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar