Cetak Hafiz Al-Qur’an, SIT Gameel Akhlaq Gelar Munaqasyah 5 Juz Al-Qur’an

 


JSIT Kota Bekasi-Menjelang berakhirnya semester satu ( TA. 2020-2021) Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq mengelar munaqasyah 5 Juz Al-Qur’an yaitu juz 27, 28, 29, 30 dan juz 1. Peserta yang mengikuti munaqasyah tersebut adalah siswa SDIT-SMPIT  Gameel Akhlaq kelas II-V dan kelas VII-IX

Acara yang digelar pada hari senin-selasa (07-08 Desember) tersebut diadakan di aula Gameel Akhlaq dengan penuh hikmat dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Peserta munaqasyah dibagi menjadi  beberapa kategori yaitu kategori juz 27, juz 28 dan juz 1 diikuti oleh siswa – siswi kelas VII sampai kelas  IX  SMPIT Gameel Akhlaq, sedangkan kategori juz 29 dan 30 diikuti oleh siswa kelas II sampai kelas V SDIT Gameel Akhlaq. Acara munaqosayah tersebut juga disaksikan oleh seluruh guru dan orang tua SDIT-SMPIT Gameel Akhlaq secara virtual.


Rentetan kegiatan munaqasyah dilakukan sejak bulan November lalu dengan diadakan penyeleksian peserta pada pra-munaqasyah tanggal 23 sampai 27 November 2020. Dari kegiatan pra-munaqosyah tersebut maka terpilihlah 27 peserta yang terdiri dari 7 peserta SMPIT Gameel Akhlaq dan 20 peserta SDIT Gameel Akhlaq.

Para peserta yang lulus pada pra-munaqasyah tersebut kemudian wajib mengikuti puncak munaqasyah pada  Senin-Selasa (07-08 Desember 2020). Peserta munaqasyah yang lulus sesuai dengan kategori tersebut maka akan mendapatkan beasiswa SPP dari Yayasan Al-Amin Bina Insani dibulan Desember 2020.

Penutupan munaqasyah pada Selasa (08 Desember 2020) dihadiri oleh kepala sekolah SDIT Gameel Akhlaq (Agung Nusidik, S.Pd.I,M.Pd), panitia  dan dewan juri. Pada kesempatan sambutan penutupan Agung menyampaikan apresisasi yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia dan dewan juri yang telah menyuksesan acara munaqasyah dan memberikan semangat kepada seluruh peserta dan pemenang agar terus istiqomah dalam menghafal Al-Qur’an.

“ Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan dewan juri munaqosyah hari ini, acaranya sukses dan lancar, semoga acara ini bisa digelar lagi minimal 2 kali dalam setahun untuk bisa melahirkan para hafiz Al-Qur’an.” (pungkasnya)

“ Anak-anaku sekalian harapan saya acara ini dapat membangkitkan semangat para peserta dan siswa-siswi lainnya yang belum bisa mengikuti ‘acara munaqosyah Al-Qur’an Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq, semoga dari sekolah ini akan lahir para pemimpin penghafal Al-Qur’an, apapun cita-cita dan profesi kalian yang akan datang Al-Qur’an harus selalu melekat pada diri kalian” (tutupnya)

Berikut ini para peserta yang lulus dan berhak mendapatan beasiswa SPP dari yayasan Al-Amin Bina Insani :

  1. Ghina Fitrah Nafasa : Kategori 4 juz (SMPIT Gameel Akhlaq)
  2. Azka  Aulia Sudrajat : Kategori 4 juz ( SMPIT Gameel Akhlaq)
  3. Anggun Mikalila K. : Kategori 4 juz ( SMPIT Gameel Akhlaq)
  4. Adelia Putri Ajibah : Kategori juz 30 ( Kelas III SDIT Gameel Akhlaq)
  5. Alya Nafiza Ayatul Husna : Kategori juz 30 ( Kelas III SDIT Gemeel Akhlaq)
  6. Fathiya Rihadatul Aisya : Kategori juz 30 ( Kelas III SDIT Gameel Akhlaq)
  7. Muhammad Heja Azmi Zain ( Kategori juz 30 ( Kelas III SDIT Gameel Akhlaq)
  8. Ilmeera Syakira Muhajir : Kategori juz 30 ( Kelas III SDIT Gameel Akhlaq)
  9. JIhan Nazhifa Salsabila : Kategori juz 30 ( Kelas III SDIT Gameel Akhlaq)
  10.  Syafa Khoirunnisa : Kategori juz 30 ( Kelas III SDIT Gameel Akhlaq)
  11. Adli Azzikri Firdaus : Kategori juz 29-30 ( Kelas IV SDIT Gameel Akhlaq)
  12. Misy’al Alfatih Muhajir : Kategori juz 29-30 ( Kelas IV SDIT Gameel Akhlaq)
  13. Nadira Azra : Kategori juz 29-30 ( Kelas IV SDIT Gameel Akhlaq
  14. Muhammad Zidane Cairannor : Kategori juz 29-30 ( Kelas IV SDIT Gameel Akhlaq)
  15. Muhammad Bahrul Ulum : Kategori juz 29-30 ( Kelas V SDIT Gameel Akhlaq)
  16.  Rizqy Ahcmad Fauzan : Kategori juz 29-30 ( Kelas V SDIT Gameel Akhlaq)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar