Tingatkan Kualitas dan Kreatifitas Guru, JSIT Kota Bekasi Gandeng PGRI dan Trustco


JSIT Kota Bekasi- Saat dunia pendidikan mempersiapkan diri untuk memasuki New Normal, sekolah dan para guru masih dibingungkan dengan metode pembelajaran apa yang akan diberlakukan dimasa pandemi Covid 19. Apalagi para pakar dan praktisi pendidikan memprediksi bahwa pandemi covid 19 akan terus berlangsung hingga tahun depan. Sehingga tidak memungkinkan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka langsung secara maksimal di kelas.

Sekolah sebagai instansi pendidikan harus terus berkibar dan memberikan kontribusi guna membangun generasi emas dan cemerlang untuk masa yang akan datang. Tentunya pembelajaran yang kreatif dan inovatif dalam pemanfaatan teknologi pendidikan sangat dibutuhkan.

Menyikapi hal tersebut Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) kota Bekasi menggandeng organisasi pendidikan terbesar di Indonesia yaitu PGRI, selain itu JSIT kota Bekasi juga menggandeng lembaga training yang ahli dan kompeten dibidang pendidikan dan pengembangan diri yaitu TRUSTCO.

Pertemuan rapat yang diadakan (Kamis, 04 Juni 2020) di ruang meeting gedung PGRI kota Bekasi, dihadiri oleh para pengurus kedua organisasi dan lembaga tersebut  diantaranya adalah :
  1. Dari JSIT dihadiri oleh : Rince Wiki Utami, S.Th.I (Bidang Penjaminan Mutu JSIT ), Agung Nursidik, S.Pd.I,M.Pd (Bidang Humas dan Media JSIT Kota Bekasi) dan Tri Saraswati, S.Pd (Bidang Kesiswaan JSIT kota Bekasi)
  2. Dari PGRI kota Bekasi dihadiri oleh : Yana Suptiana, M.Pd (Ketua PGRI kota Bekasi), Supyanto, M.Pd (Sekretararis PGRI kota Bekasi)
  3. Dari Trustco : dihadiri Muhammad Apud Kursairi,M.Si (Direktur Trustco)

Ketiganya sepakat akan mengadakan sebuah event besar seperti seminar/pelatihan  dan berkelanjutan dalam bentuk virtual/webinar/online dan lain-lain. Hal tersebut sebagai bentuk mengembangkan dan meng-upgrade potensi para guru/tenaga pendidikan dalam memberikan pembelajaran yang kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi pendidikan ditengah pandemi covid-19.

Event besar tersebut rencana akan diisi oleh para pakar dan praktisi pendidikan yang ahli dibidangnya. Selain itu yang tidak kalah penting adalah follow up selanjutnya yang berkelanjutan untuk terus membantu sekolah dan guru/tenaga pendidikan dalam wadah sharing/diskusi di group-group WA dan telegram, sehingga semua sekolah dan guru dapat terus dibimbing oleh fasilitator/pakar pendidikan dan saling memberikan pengalaman dan solusi dalam menghadapi masalah pada pembelajaran. 

Ending dari event tersebut para peserta juga akan mendapatkan sertifikat elektronik yang ditandatangi oleh pihak-pihak terkait seperti kepala disdik kota Bekasi atau bahkan wali kota Bekasi.

Untuk pertemuan dan pembahasan selanjutnya JSIT-PGRI kota Bekasi dan Trusctco akan segera menggodok konsep event besar tersebut agar segera dapat dilaksanakan dan dinikmati oleh semua sekolah dan guru. [jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment