Sarasehan Kepala Sekolah Online JSIT Kota Bekasi “Ramadhan Di Rumah Saja”


JSIT Kota Bekasi-Kondisi Pandemi COVID 19 tidak menjadikan surut untuk terus sharing ilmu dan menuntut ilmu. Bidang Penjaminan Mutu JSIT Kota Bekasi dalam rangka memberikan pembekalan dan strategi pembelajaran di tengah PSBB mengadakan Sarasehan kepala Sekolah Online melalui Zoom.

Sarasehan yang bertajuk “Paradigma PSBB dan Upaya Peningkatan Prestasi Sekolah” diadakan pada Jumat (01/05/2020) pukul 13.00-15.00. Kegiatan tersebut adalah bentuk komitmen dan pelayanan dari pengurus JSIT kota Bekasi untuk terus memberikan upgrading  kepala sekolah dan guru di kota Bekasi. Hadir pada ruang zoom sarasehan tersebut adalah pembicara-pembicara hebat diantaranya adalah :
  1. Dr. Sandi Budi Irawan, M.Pd (Dosen UPI dan Juri Keppres Nasional), Menyampaikan materi tentang Belajar dan Berprestasi Dalam Berbagai Kondisi
  2. Sunarto, M.Pd (Juri Gupres Nasional), Menyampaikan materi tentang PSBB dan Tantangan Berprestasi.
  3. H. Supyianto, M.Pd (Pengawas Sekolah dan KS Berprestasi 2014), menyampaikan materi Desain Pembelajaran Modern
  4. Host. Bunda Rince Wiki Utami, S.Th.I,M.Pd (  Diseminasi Finalis Kepala Sekolah Berpretasi dan Berdedikasi Propinsi Jawa Barat)

Acara yang dihadiri lebih dari 65 peserta zoom ini diformat cukup menarik dan unik dengan susunan acara diantaranya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars JSIT, sambutan dari ketua JSIT Kota Bekasi (Ust. Hariri, S.Pd.I) dan doa bersama agar wabah yang terjadi saat ini segera diangkat oleh Allah SWT.

Dalam sambutannya Ust. Hariri mengatakan bahwa pada kondisi Pandemi Covid 19 ini, Sekolah Islam Terpadu (SIT) harus terus berperan untuk memajukan pendidikan di kota Bekasi, banyak cara dan strategi untuk memberikan pelayanan pendidikan ditengah kondisi yang ada.

Selain itu beliau juga meyakini bahwa kreativitas dan kehebatan guru Sekolah Islam Terpadu kota Bekasi akan mampu menjawab tantangan yang ada saat ini. Sehingga anak-anak bersama guru dan orang tua di rumah tetap bisa belajar secara online dengan suasana yang menyenangkan. (imbuhnya) [jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment