Pererat Ukhuwah, SDIT Baiturrahman Adakan Fun Cooking Competition



JSIT Kota Bekasi-Fun Cooking Competition (FCC) menjadi ajang yang menantang dan seru bagi seluruh guru dan karyawan SDIT Baiturrahman. Lebih dari lima puluh  guru dan karyawan mengikuti ajang FCC. Acara tersebut digelar pada Sabtu (14/03/2020) di lapangan indoor SDIT Baiturrahman. Acara dibuka dengan sambutan kepala sekolah, senam dan penampilan yel-yel dari masing-masing kelompok. Muhammad Sahrizal, S.Pd (Kepala Sekolah) mengatakan bahwa konsep acara tersebut dibuat dalam rangka me-refresh, membentuk team work dan mepererat  ukhuwah diantara guru dan karyawan.
“Tujuan acara FCC ini kami buat dalam rangka untuk me-refresh,  membentuk team work dan mempererat ukhuwah diantara guru-guru dan karyawan.” (jelasnya)

FCC dibagi menjadi sembilan  kelompok masing-masing  terdiri dari lima sampai enam orang. Masing-masing kelompok pun diberi nama sesuai dengan nama peralatan masak. Diantaranya ada kelompok panci, kelompok sodet, kelompok talenan, kelompok baskom, kelompok pisau, kelompok wajan, dan lain-lain. Masing-masing kelompok sudah disediakan stand cooking yang ditata rapih dilapangan oleh panitia lengkapi dengan stand penyajian makanannya.

Antusiasme guru dan karyawan dalam mengikuti FCC sangat besar, hal ini terlihat dari berbagai pernak-pernik seragam kelompok masing-masing yang unik. Masing-masing kelompok membawa peralatan sesuai dengan kebutuhannya.

 Adapun jenis masakan pada FCC tersebut menggunakan bahan utama daging ayam yang di kreasi oleh masing-masing kelompok menjadi beberapa jenis masakan diantaranya adalah ayam woku, ayam goreng serundeng, ayam kecap, ayam rica-rica dan lain-lain.

Selain menu utama daging ayam ada beberapa menu tambahan lainnya seperti pepes tahu, lalapan, tempe dan tahu bacem, bakwan dan aneka minuman.

Ust Rizal menyampaikan bahwa  ada lima kriteria penilaian dari FCC tersebut yaitu : Cita rasa, Kekompakan, Yel-yel terbaik, Kreatifitas dan Makanan terinovatif. Hadir sebagai team juru lomba FCC  adalah   Ust. Muhammad Sahrizal (kepala sekolah), Ibu Sarwiyanti, S.Pd (bidang kurikulum), Ibu Idayu Retno Palupi, S.Sos (bidang kesiswaan), Ms. Nur Hikmah (Staf Administrasi).

Hal yang menarik dari FCC adalah kebahagiaan yang begitu besar  dirasakan oleh guru dan karyawan karena bisa berkumpul dan bersatu dalam event yang sangat menarik. 

“Kalau yang selama ini guru hanya berinteraksi dengan murid-murid, karyawan disibukan dengan pekerjaannya sehari-hari, maka dengan FCC ini mereka berbaur dengan semuanya sehingga rasa senang dan bahagia hadir di hati mereka” (pungkasnya)  [jrw]









Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment