Ini Dia Siswa SIT Yang Lolos Menuju KSN Kota Bekasi

Panitia KSN Kota Bekasi

JSIT Kota Bekasi-Perhelatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) serentak digelar diseluruh Indonesia, yang dimulai dari masing-masing kecamatan. Soal yang dilombakan pada Kompetisi Sains Nasional adalah IPA dan Matematika. Untuk dapat lolos ketingkat kota/kabupaten maka harus masuk seleksi di kecamatan, dan untuk dapat lolos tingkat propinsi maka harus lolos ditingkat kota/kabupaten, begitu seterusnya hingga tingkat nasional.

KSN tingkat kecamatan  dihelat pada hari senin (02/03/2020) yang diikuti oleh sekolah negeri dan swasta. Beberapa Sekolah Islam Terpadu yang tergabung di Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) kota Bekasi yaitu SDIT Thariq bin Ziyad Pondok Hijau Pemai (TBZ PHP) dan SDIT Darul Maza lolos pada kompetensi KSN tingkat kecamatan dan berhak melanjutkan ketingkat kota Bekasi mewakili kecamatan Rawalumbu.

Ananda Queneisha dari Thariq Bin Ziyad lolos sebagai juara 3 bidang IPA dalam lomba KSN  tingkat kecamatan Rawalumbu. Sedangkan Ananda Muhammad Fathi Rizki juara 1 KSN kecamatan Jatiasih bidang Matematika. Queneshia dan Rizki kini berhak mewakili kecamatan Rawalumbu dalam lomba KSN tingkat Kota Bekasi yang diselenggarakan pada Kamis, 12 Maret 2020. Sejumlah 72 peserta se-Kota Bekasi akan berkompetisi dengan soal langsung dari kementrian pendidikan. Soal diambil di Dikdas prov Jabar.

Abdullah Zein, S.Pd (Kepala Sekolah SDIT Thariq Bin Ziyad) saat dikonfirmasi JSIT kota Bekasi mengaku bangga dan harapannya semoga ini menjadi ajang pembinaan dan pengembangan diri dan berharap masuk lolos tingkat provinsi Jawa Barat.

Rince Wiki Utami (Kepala Sekolah SDIT Darul Maza) mengatakan bahwa dua tahun ini berturut-turut menjuarai KSN di kecamatan Jatiazih. [@jarwo)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment