Semarak Al-Fikroh Fest 3 2020


Diawal semester II tepatnya hari Jumat dan Sabtu 24-25 Januari 2020 SDIT Al-Fikroh yang berlokasi di pondok ungu permai blok EE Kaliabang tengah Bekasi utara mengadakan acara akbar  Al-Fikroh Fest 3 2020. Moment tahunan bagi guru, siswa dan orang tua murid SDIT Al-Fikroh untuk mempertunjukkan kreativitas, keberanian dan kerjasama terbaiknya. 

Salah satu tujuan Al Fikroh Fest adalah sebagai ajang kreatifitas para guru untuk menggali potensi kemampuan guru. Bagi siswa moment ini adalah untuk mengasah keberanian dan percaya diri, kecerdasan intelegent, emosional dan spiritualnya. Bagi sekolah ini adalah sarana promosi kepada masyarakat agar mereka mengenal  keunggulan Sdit Al fikroh dan memasukkan putra putrinya ke sdit al fikroh. 

Acara Al-Fikroh Fest 3 tahun 2020 diawali lomba Antar TK se-Bekasi utara yang diikuti lebih dari 280, peserta yang berasal dari 18 TK, Paud, TPA dan Taud pada hari Jumat 24 Januari 2020. Menurut ketua panitia Erlina, SPd lomba yang diikuti antara lain Mewarnai TK A dan TK B, MHQ TK A dan TK B, Adzan, Sholat berjamaah, dan Bola mini. 

Acara puncak Al- Fikroh Fest 3 2020 di hari kedua (Sabtu 25, Januari 2020) dimulai dengan tilawah dan sari tilawah surat luqman ayat 12-14 oleh siswi kelas V, yaitu Qirani dan Dinar. Dilanjutkan tasmi surat An-naba oleh siswa siswi Taud Nurwahid usia 3-6 tahun.  Kemudian Pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Penampilan  selanjutnya adalah paduan suara anak-anak kelas V menyanyikan lagu Bangun Pemudi  Pemuda dan Mars JSIT dengan penuh semangat sebagai symbol menanamkan jiwa nasionalisme kepada seluruh siswa.

Di depan para orang tua Tri Sarasawati, SPd  (Kepala SDIT Al-Fikroh ) menyampaikan  himbauan untuk memasukkan putra putrinya di Sdit Al-Fikroh agar menjadi anak- anak berakhlak mulia dan mencintai Al –Qur’an. 

“Bapak/Ibu dan hadirin sekalian marilah kita didik anak-anak kita agar menjadi anak yang memiliki akhlaq mulia dan cinta dengan Al-Qur’an, salah satu carannya adalah masukan anak-anaknya di SDIT Al-Fikroh, setuju?” (serunya kepada semua pengunjung yang hadir)

Penampilan berikutnya siswa siswi kelas  I menyanyikan lagu Guruku tercinta dan Muhammad Teladanku. Kelas II Mekkah dan  Madinah, Laskar Pelangi dan pianika lagu kunang kunang. Kelas III menampilkan Drama"Membahagiakan Orang tua". 

Tidak kalah seru penampilan Siswa kelas IV  dan kelas VI  dengan menampilkan Tari Angin Mamiri" dan lagu "Surat cinta untuk. Guru".  Disusul penampilan Hadroh dengan lagu “ Ayyul Hadi” berkolaborasi dengan pianika dan musik mulut ( beat box). 

Acara dilanjutkan dengan sambutan bapak pengawas gugus 3 yaitu H. Jayadi M.M Pd. dan sambutan Ust Syaifudin Amd. anggota DPRD kota bekasi. 

Puncak Al-Fikrah Fest 3 dimeriahkan dengan Seminar Parenting oleh Kang Zain " The power IESQ mengurangi dampak keburukan gadget pada anak". Serta pembagian hadiah-hadiah menarik diantaranya piala, piagam, voucher masuk SDITAl-Fikroh dan hadiah hiburan.  [@Saras]



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment