KEMAH UKHUWAH 2020 'PRAMUKA SAKO SIT KOTA BEKASI'


JSIT Kota Bekasi-Kemah Ukhuwah Pramuka Sako Sekolah Islam Terpadu (SIT) Kota Bekasi dilaksanakan di Buperta Cibubur pada hari Jumat-Ahad, 24-26 Januari 2020. Kemah tersebut diikuti lebih dari 300 peserta, mulai dari pramuka tingkat siaga dan penggalang.  Tingkat siaga diikuti oleh kelas IV SD, penggalang kelas  V SD, dan  tingkat penggalang kelas VIII dan IX.

Kemah ukhuwah yang sempat diguyur hujan tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta dan kakak-kakak pembina untuk terus melanjutkan agenda yang sudah ditentukan. Beberapa agenda yang berlangsung pada Kemah Ukhuwah tersebut didominasi aneka perlombaan diantaranya adalah lomba antar barung siaga, lomba rotasi siaga, perlombaan pionering  penggalang, lomba kaligrafi, lomba MHQ lomba halang rintang, lomba membuat yel-yel, dan lomba KIM.

Pembukaan Kemah Ukhuwah dihadiri oleh Ketua Mabi Sako SIT kota Bekasi yaitu Kak Hariri, S.Pd.I, para mabigus Sako (SIT) Kota Bekasi. Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Kak Kamto (Andalan Kwarcab Kota Bekasi).

Kak Hariri dalam sambutan pembukaan Kemah Ukhuwah mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh mabigus dan kakak-kakak pembina yang telah menyukseskan acara kemah ukhuwah, walaupun kondisi hujan tapi acara tetap berjalan dengan penuh semangat.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh mabigus dan kakak-kakak pembina yang telah mensukseskan acara Kemah Ukhuwah walaupun dalam kondisi hujan.” (ucap Kak Hariri saat sambutan upacara pembukaan Kemah Ukhuwah 2020).

Dihadapan para peserta Kak Hariri berpesan kepada seluruh peserta kemah ukhuwah agar terus bersemangat mengikuti semua kegiatan acara, jadikan kegiatan ini sebagai bekal dan pengalaman kalian  untuk menjadi calon-calon pemimpin yang akan membangun negeri.

“Anak-anaku sekalian ikutilah semua kegiatan kemah ukhuwah dengan penuh semangat, jadikanlah kegiatan ini sebagai bekal dan pengalaman kalian agar kelak kalian menjadi pemimpin-pemimpin yang siap membangun negeri.” (tandasnya) [@jarwo]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment