Hebooh!, Sekolah Termuda Di Kota Bekasi Menjadi Sasaran Akreditasi 2019


JSIT Kota Bekasi-Sejumlah 116 SD/MI/SMP/MTs terjaring pada akreditasi BAN S/M tahap akhir 2019 (05-08 November 2019). Drs. Sudibyo,MM (asesor/pengawas) selaku penanggung jawab Akreditasi kota Bekasi menjelaskan bahwa Selasa – Jumat, 05-08 November 2019 adalah gelombang terakhir akreditasi sekolah ditahun 2019. Bagi sekolah yang belum terjaring akreditasi maka akan terjaring kembali ditahun 2020.


“Tanggal 05-08 November adalah gelombang terakhir kegiatan akreditasi 2019 di kota Bekasi, dengan target sasaran 116 SD/MI/SMP/MTs, dan termasuk akreditasi sapu jagad, karena jumlah sekolah yang terakreditasi jumlahnya paling banyak dari gelombang sebelumnya.  Akreditasi selanjutnya akan dilaksanaan lagi ditahun 2020”. Ungkapnya saat memberikan pembekalan Akreditasi di SDN Margahayu VII Bekasi Timur.

Sekolah sasaran akreditasi tahun 2019 adalah sekolah yang sudah pernah diakreditasi namun sudah habis masa berlakunya dan sekolah yang belum pernah terakreditasi baik swasta maupun negeri.

Bagi sekolah yang baru pertama kali terakreditasi adalah sekolah-sekolah yang masih muda atau baru berdiri beberapa tahun, hal ini merupakan aturan baru dari BAN S/M. Sekolah baru yang terjaring akreditasi  di kota Bekasi rata-rata sudah memiliki kelas VI namun belum meluluskan.

SDIT Gameel Akhlaq adalah sekolah termuda di kota Bekasi yang menjadi sasaran akreditasi tahun 2019. Gameel Akhlaq yang baru berumur empat tahun tentunya baru memiliki rombel dari kelas satu sampai kelas empat. Kepala sekolah SDIT Gameel akhlaq (Agung Nursidik, S.Pd.I,M.Pd) mengaku bangga dan senang sekolahnya menjadi sasaran akreditasi 2019. Beliau mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari untuk menghadapinya.


“Saya sangat bangga dan senang SDIT Gameel Akhlaq menjadi salah satu target sasaran akreditasi 2019, walupun baru berumur 4 tahun. Kami memang masih baru, tapi kami yakin bisa menghadapi akreditasi dengan baik. Harapannya sebagai pengalaman yang pertama bagi saya dan guru-guru semoga mendapatkan nilai yang terbaik.” Jelasnya saat mengikuti pembekalan akreditasi (minggu, 03 November 2019) di SDN Margahayu VII Bekasi Timur.

SDIT Gameel Akhlaq yang mendapatkan jadwal akreditasi pada hari Selasa-Rabu (05-06 November 2019) telah mendapakatkan dukungan dan support penuh dari yayasan Al-Amin Bina Insani, pengawas Pembina, serta komite korlas yang selalu kompak dan semangat. Hal tersebut yang menjadi penyemangat kepala sekolah dan dewan guru ditengah keterbatasannya sebagai sekolah yang baru berumur 4 tahun. [jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment