Hariri: Didiklah Anak-Anakmu Sesuai Dengan Jamannya


JSIT Kota Bekasi-Workshop Bina Pribadi Islam (BPI) yang digelar oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota Bekasi (Kamis, 28 Nobember 2019) di hotel Bunga Karang Margahayu Bekasi Timur berjalan dengan lancar. Acara tersebut dihadiri oleh kepala sekolah, wakasek dan guru PAI SIT.

Workshop BPI adalah suatu program yang terdapat pada Sekolah Islam terpadu (SIT) jenjang SDIT/SMPIT/SMAIT/ SMKIT dibawah naungan Jaringan Sekolah Islam Terpadu yakni (JSIT). Program Bina Pribadi Islam Merupakan Program unggulan yang ada di Sekolah Islam terpadu. Program ini juga masuk dalam kurikulum SIT pada proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Di sela-sela sambutan pembukaan Workshop tersebut Hariri, S.Pd.I (Ketua JSIT Kota Bekasi) mengatakan bahwa program BPI adalah program turunan dari JSIT Indonesia yang implementasinya terintegrasi dengan pembelajaran semua mata pelajaran di sekolah. Selain itu beliau juga mengataan bahwa untuk mengimplementasikan BPI tersebut salah satu strateginya adalah agar kita memahami karakter  peserta didik sehingga dapat tersampaikan dengan baik. Yaitu menyesesuaikan dengan kondisi anak jaman now.

“Mengutip perkataan sahabat Ali bin Abi Thalib : ‘Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan pada zamanmu. ‘ Anak-anak jaman sekarang membutuhkan guru-guru yang kreatif, disamping itu mereka juga butuh guru yang ikhlas dalam mendidik, terutama kebutuhan mereka akan pendidikan adab dan karakter. Maka dari itu semoga Workshop BPI mampu menjadi solusi dalam merubah perilaku anak-anak kita semua.” Ungkapnya saat sambutan opening workshop BPI di ruang seminar hotel Bunga Karang.

Disamping itu Hariri berharap agar implementasi BPI pada penerapan kurtilas  benar-benar bisa terlaksana di sekolah yang tergabung dengan JSIT. Karena pada intinya semua mata pelajaran perlu adanya  muatan pendidikan Islam selain dari mata pelajaran PAI. [jrw]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment