SMPIT Gameel Akhlaq Sabet Juara Terbaik Championship Bekasi 2019


Pencak Silat Championship 2019 di GOR kota Bekasi Jumat-Minggu (25-27 Oktober 2019) berlangsung meriah. Kejuaraan tingkat kota Bekasi tersebut diikuti oleh SD-SMP hingga SMA. Ajang bergengsi besutan pemerintah kota Bekasi  menuai antusiasme para pelajar se-kota Bekasi untuk memberikan yang terbaik bagi masing-masing sekolahnya.

Tidak terkecuali SMPIT Gameel Akhlaq, dari enam kontingen yang diutus telah memberikan nama harum sekolahnya. Enam kontingen tersebut berhasil menyabet tiga medali emas dan empat perunggu serta memperoleh juara pesilat terbaik kota Bekasi. Berikut nama kontingen SMPIT Gameel Akhlaq yang telah berhasil menyabet medali emas dan perunggu :

  1. Rizky Al-Fattah Alamsyah kategori kelas D mendapat medali emas
  2. Fairuz Radhyana Firyal kategori kelas I mendapat medali emas
  3. M. Rajwa Zhafiran kategori kelas L mendapat medali perunggu
  4. Feyruz Chalisa Purti Kausar kategori kelas E mendapat medali perunggu
  5. Jihan Khusnul Khatimah kategori kelas F mendapat medali perunggu
  6. Rizky Al-Fattah Alamsyah mendapat 2 juara sekaliagus yaitu kategori tunggal dan tanding serta pesilat terbaik sehingga berhasil menyabet medali emas dan piala.

Pelatih pencak silat SMPIT Gameel Akhlaq Coach Fahmi Afrizal, S.Pd yang selama ini memberikan menu latihan dan pembekalan mengatakan bahwa untuk mendapatkan sebuah kemenangan harus  berlatih yang keras dan pantang menyerah dalam artian jangan menyerah sebelum bertanding. Walaupun pada awalnya diantara beberapa kontingen  sudah mengakui  menyerah dan kelelahan dalam berlatih. Namun atas motivasi dan semangat yang diberikan coach Fahmi mereka bangkit lagi untuk terus berlatih dan berlatih.

“Untuk mendapatkan kemenangan saya selalu memberikan porsi latihan yang keras dan pantang menyerah, saya juga memberikan motivasi dan semangat kepada mereka saat mengalami down menjelang pertandingan agar mereka bangkit lagi.” Ujarnya usai pemberian medali di sela-sela upacara bendera (Senin, 28 Oktober 2019)

Coach Fahmi yang juga penggemar bela diri pecak silat sejak kecil ini sudah berpengalaman memberikan pelatihan baik tingkat SD hingga perguruan tinggi, selain itu berbagai pengalaman kejuaraan pun sudah beliau ikuti baik tingkat daerah maupun nasional. Maka dari itu kini saatnya beliau meneruskan dan mengembangkan ilmunya kepada anak didiknya khsusnya di SMPIT Gameel Akhlaq.  Fahmi berharap agar SMPIT Gameel Akhlaq bisa terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi di ajang pertandingan pencak silat diwaktu yang akan datang. Walaupun saat ini sudah menyandang juara satu pesilat terbaik, pihaknya tetap belum puas dan selalu menjadi penyemangat bagi peserta didiknya di SMPIT Gameel Ahlaq.

Fahmi punya impian agar tahun depan SMPIT Gameel Akhlaq menjadi tuan rumah kejuaraan pencak silat tingat kota Bekasi dan Jawa Barat. [jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment