Wawalkot Ajak JSIT Sinergi Peran Pendidikan di Kota Bekasi




JSIT Kota Bekasi-Pertemuan pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota Bekasi  disela-sela makan siang berlangsung dengan hangat. Pertemuan yang diadakan di Bandar Jakarta (Selasa,17/09/2019) ini membahas seputar program-program pendidikan di kota Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi Bapak Tri Adianto menjelaskan bahwa banyak program-program pendidikan di kota Bekasi yang perlu disinergikan dengan JSIT kota Bekasi diantaranya adalah gerakan “Maghrib Mengaji”,  gerakan tersebut adalah gerakan yang dicanangkan oleh pemkot kota Bekasi. Salah satu tujuan program tersebut adalah untuk mewujudkan visi misi kota Bekasi  yang Cerdas, Maju, Kreatif, Sejahtera dan Ihsan juga upaya pemerintah dalam meningkatkan syiar keagamaan dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan.

“ Saya mengajak seluruh pengurus dan jajaran JSIT kota Bekasi untuk turut mensukseskan gerakan 'Maghrib Mengaji', gerakan tersebut disinergikan dengan program sekolah dan orang tua di rumah” (jelasnya)

Selain itu Mas Tri juga akan bersinergi dengan program pendidikan  lainnya yaitu lima program utama pendidikan kota Bekasi mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), pendidikan luar sekolah, peningkatan mutu pendidikan, manajemen pendidikan dan program pendidikan dasar. Kelima program tersebut diharapkan menjadikan pendidikan kota Bekasi berintegritas.  Pemkot dan disdik siap berbagi informasi terkait program-program tersebut dengan JSIT.

“Saya paham temen-temen JSIT kota Bekasi adalah orang-orang yang berkomitmen untuk memajukan pendidikan di kota Bekasi, maka dari itu kami siap bekerjasama dengan JSIT untuk mensukseskan program tersebut” (imbuhnya)

Di akhir pertemuan tersebut mas Tri mengakui bahwa pemkot kota Bekasi masih memprioritaskan anggaran untuk kesehatan seperti Kartu Sehat (KS). Sehingga ada beberapa guru dan siswa yang berprestasi membawa nama harum kota Bekasi namun belum dapat memberikan apresiasi. Sehingga kedepannya guru dan siswa yang berprestasi harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah kota Bekasi. [jrw]  
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment