Syiar tahun Baru Islam, SIT AJI Gelar Pawai Bersholawat


JSIT Kota Bekasi-Syiar  tahun baru Islam 1441 H terus menggema di seluruh pelosok tanah air. Tahun baru Islam selalu dijadikan momentum hijrah menuju kebaikan oleh seluruh umat Islam.  Karena salah satu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad saw. dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah. Namun Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan bagi kalender Hijriyah.

Maka dari itu semua umat Islam tidak ingin melewatkannya begitu saja. Berbagai macam cara dan keunikan untuk menyambutnya. Sekolah Islam terpadu Al-Azhar Jaya Indonesia (AJI)  memiliki keunikan tersendiri dalam menyambut tahun baru islam tersebut. Selain kegiatan yang berhubungan dengan kecintaan terhadap Al-Qur'an, SDIT-SMPIT AJI gelar pawai bersholawat pada hari senin (02/09/2019). Pawai sambil bersholawat menjadi hal yang mampu menyita perhatian warga sekitar SIT Al-Azhar Jaya Indonesia. Selain bersholawat saat pawai siswa-siswi mengucapkan selamat tahun baru Islam dan menunjukan poster bertemakan tahun baru Islam 1441 H.

Pawai yang diikuti lebih dari tiga ratusan guru, siswa dan orang tua tersebut mengelilingi dan menyapa warga sekitar sekolah diantaranya adalah desa Pabuaran, perum mahkota Cimuning dan perempatan Cimuning. Sejumlah dukungan dan suport orang tua yang merasa senang kegiatan tersebut menjadikan suasana semakin meriah. [n@zizah]





Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment