Masya Allah, TFT Senam JSIT Berlangsung SERU!!


JSIT Kota Bekasi- TFT Senam JSIT berlangsung hari ini hingga pukul 14.00 nanti, (Rabu, 25 September 2019) di Aula gedung Penerbit Erlangga, Ruko Kali Mas Jalan Jendral Ahmad Yani Marga Jaya Bekasi Selatan. Acara tersebut sukses di gelar kerjasama JSIT kota Bekasi dengan Penerbit Erlangga dengan instruktur Coach Rahmat dan Coach Ansyir.

Lebih dari enam puluh  peserta yang mengikuti acara tersebut, rata-rata adalah guru PJOK Sekolah Islam Terpadu (SIT) tingkat TKIT/ SDIT/ SMPIT/ SMAIT/ SMKIT. Bahkan ada beberapa peserta dari luar kota Bekasi. 

Acara besutan divisi kesiswaan JSIT kota Bekasi tersebut berlangsung dengan seru, penuh semangat dan antusias. Coach Rahmat dan Coach Ansyir mampu membakar gelora dan semangat para peserta untuk terus menjaga kesehatan, kebugaran serta memperkenalkan senam JSIT kepada peserta didiknya. 

"Sahabat sekalian saatnya kita terus menjaga kesehatan, kebugaran serta memperkenalkan senam khas JSIT." Seru Coach Ansyir saat membuka acara di Aula Penerbit Erlangga pukul 08.15.

Selain itu pada opening senam JSIT Ust. Hariri mengatakan bahwa TFT senam JSIT adalah turunan dari JSIT pusat, sehingga seluruh sekololah Islam terpadu harus mempelajari, memelihara dan melestarikannya. Karena senam JSIT adalah merupakan produk Senam Pertama dari JSIT selama 15 tahun pengabdian JSIT bagi pendidikan Indonesia. Dalam kegiatan ini disampaikan juga konsep Penjas kekinian, motivasi para profesional dan kreatifitas guru PJOK serta Sosialisasi program olahraga 2019/2020.

"Senam JSIT merupakan program turunan dari JSIT Pusat, bertujuan untuk mengenalkan senam JSIT kepada orang guru PJOK, siswa, orang tua dan masyarakat. Insya Allah november mendatang senam JSIT akan dilombakan pada ajang JSIT Kota Bekasi Expo 2019." Ungkap Hariri (ketua JSIT Kota Bekasi) saat memberikan sambutan opening senam JSIT di gedung Erlangga pukul 08.00

Menurut Coach Rahmat gerakan-gerakan senam JSIT adalah gerakan yang mencerminkan semangat, nasionalisme dan patriotisme. Sehingga akan menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme bagi peserta didik. 

Salah satu peserta mengaku sangat senang dan apresiasi buat JSIT kota Bekasi yang telah sukses menggelar acara tersebut.

"Saya sangat senang bisa mengikuti TFT senam JSIT, selain senamnya sangat bagus, di dalamnya banyak sekali variasi gerakan-gerakan yang mencerminkan semangat nasionalisme dan patriotisme, maju terus JSIT kota Bekasi untuk membangun pendidikan di kota Bekasi". Ungkap M. Surur dari SDIT Insan Robbani Bekasi Barat. [jrw]


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment