Kenang Sosok Eyang Habibie, SDIT Thariq Bin Ziyad Gelar Sholat Ghaib

JSIT Kota Bekasi-Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan meninggal dunia, di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019) ba’da Maghrib waktu Jakarta.
Diketahui, BJ Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto sejak 2 September 2019.

Sesaat sebelum meninggal, BJ Habibie dirawat di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika. Oleh karena itu bangsa Indonesia kehilangan sosok yang jenius bapak teknologi. Semua anak bangsa begitu sangat mencintainya. Kedisipilnannya, keuletannya, kecerdasannya, dan semangatnya selalu menjadi inspirasi buat semua orang.

Keluarga besar SDIT Thariq bin Ziyad Pondok Hijau Permai (TBZ PHP) merasa kehilangan dengan sosok yang cinta dengan ilmu pengetahuan yaitu Eyang Habibie. Sebagai bentuk cinta dan mengenang beliau atas jasa-jasanya pada negeri ini sekolah tersebut mengadakan sholat ghaib. Sholat yang diadakan dimasjid TBZ pada hari Jumat (13/09/2019) diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru. 

Sholat berjalan dengan khusus dan lancar dengan diimami oleh Ust. Munawar,Lc. Sholat tersebut diadakan guna ghirah dan semangat beribadah, serta mengenang kembali jasa-jasa besar yang dilakukan oleh bapak teknologi. 


Selain itu peaksanaan sholat ghaib dilakukan sebagai bentuk pembelajaran dan pengenalan bagi siswa-siswi  bahwa sholat jenazah bisa dilakukan dengan jarak jauh yaitu sholat ghaib sebagai bentuk kecintaan kepada orang yang baik dan sholeh.

Kegiatan tersebut tentunya mendapat respon positif dari orang tua dan komite sekolah. Terlihat para orang tua sudah mengantarkan anak-anaknya untuk mengikuti sholat tersebut.

“Subhanallah anak-anak ada moment dibimbing guru di sekolah untuk sholat gaib mendoakan Almarhum Bapak Habibie, sosok tokoh negarawan yang banyak dicontoh saat jaman saya kecil dulu dan mungkin jaman bapak muda dulu.” (salah satu orang tua) [jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment