JSIT Siap Pelopori Pendidikan Karakter di Kota Bekasi

JSIT Kota Bekasi-Di sela-sela sambutan pembukaan sarasehan kepala Sekolah Islam Terpadu bertajuk “ Diseminasi Finalis Kepala Sekolah Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Jawa Barat”. Hariri (Ketua JSIT Kota Bekasi) mengajak kepada seluruh kepala sekolah yang hadir agar JSIT sebagai wadah dan mitra pendidikan Islam di kota Bekasi harus siap menjadi pelopor pendidikan karakter.

“Kita akan membuktikan bahwa Sekolah Islam Terpadu (SIT) harus mempelopori pendidikan karakter di kota Bekasi” (ungkapnya)

Sebagai organisasi pendidikan JSIT berusaha menjadi solusi buat masyarakat kota Bekasi untuk terus mewujudkan karakter Islami. Untuk itu bukan hanya guru sebagai cikal bakal pendidikan karakter tersebut, tetapi semua stakeholder yang ada di sekolah Islam terpadu termasuk kepala sekolahnya.

Salah satu buktinya  adalah beberapa kepala SIT kota Bekasi sedang dan akan mengikuti penguatan kepala sekolah NUKS di Bandung.

“Pendidikan karakter Islami menjadi sangat penting, karena kondisi krisis moral yang ada saat ini, apalagi diera globalisasi, gadget dan abad 21. Banyak anak-anak kita yang terpapar progografi, kecanduan game dan gadget, sehingga mengakibatkan krisis moral pada generasi penerus” (tambahnya)
   
Sarasehan kepala sekolah yang diadakan di Aula SDIT Yapidh (Rabu,11/09/2019) ini dihadiri oleh para kepala sekolah. Serta pembicara dari finalis kepala sekolah berprestasi tingkat Jawa Barat yaitu ibu Rince Wiki Utami, S.Th.I,M.Pd dari SDIT Darul Maza. [jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment