Hujan Tak Kunjung Turun, SIT AJI Adakan Sholat Istisqo

JSIT Kota Bekasi-Musim kemarau yang berkepanjangan membuat sejumlah daerah di kota Bekasi terasa panas. Dicampur asap kendaraan dan debu yang semakin membuat udara panas dan pengap. Salah satu fungsi hujan adalah membersihkan udara kotor dan membuat sejuk serta tanam-tanaman kembali subur.

Namun kondisi yang ada saat ini kota Bekasi masih mengalami kemarau panjang. Noor Azizah kepala sekolah Islam Terpadu Al-Azhar Jaya Indonesia (AJI) mengadakan sholat istisqa dilapangan sekolah.

Sholat tersebut diikuti  oleh seluruh siswa SDIT-SMPIT AJI pada hari Jumat (13/09/2019). Azizah mengatakan bahwa tujuan sholat tersebut untuk memperkenalkan salah satu sunah yang dianjurkan oleh Rasulullah jika hujan lama tidak turun.

Selain itu sholat istisqa juga sebagai bentuk pengajaran praktek langsung kepada siswa-siswi, karena sebelum acara dimulai guru menjelaskan tata cara sholat istiaqa, mulai dari niat, gerakan dan bacaannya.

“Tujuan sholat istisqa adalah sebagai bentuk pembelajaran secara langsung kepada siswa-siswi sehingga mereka menganal salah satu sunah Rasul saat meminta hujan kepada Allah SWT.”

Beberapa orang tua mengaku sangat senang dengan egiatan tersebut, karena selain mengajarkan sunah Rasul tetapi juga menambah pengetahuan siswa tentang tata cara sholat istisqa. [jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment