Closing TFT Senam JSIT, Ini Pesan dan Harapan Coach Ansyir


JSIT Kota Bekasi- TFT Senam JSIT yang digelar bidang kesiswaan JSIT kota Bekasi Rabu (25/09/2019) di gedung Erlangga, berakhir dengan penuh kesan dan pesan. Sebelum acara ditutup Coach Ansyir berpesan kepada para peserta agar lebih berhati-hati pada gerakan senam JSIT. Karena ada beberapa gerakan yang bisa menciderai peserta didik diantaranya adalah gerakan lutut terlalu maju saat ditekuk, karena akan mengakibatkan lutut cidera.

"Temen-temen sekalian, ada satu gerakan yang perlu diperhatikan yaitu gerakan lutut yang terlalu maju (sambil memperagakan gerakannya), gerakan lutut yang seperti ini akan mengakibatkan anak-anak kita cidera, kalau gerakan selain ini tidak apa-apa." Ucap Coach Ansyir saat penutupan.

Selain itu beliau juga menjelaskan keunikan senam JSIT, selain ada gerakan-gerakan yang mengandung unsur nasionalime dan patriotisme, senam JSIT juga mengandung unsur beladiri seperti boxing, tendangan, tangkisan serta ada unsur olahraga lainnya.

"Selain mengandung unsur nasionalisme dan patriotisme, senam JSIT juga mengandung unsur beladiri seperti boxing, tendangan, tangkisan dan unsur olahraga lainnya, selain itu selalu ada doa diawal dan akhir senam" tambah Coach Ansyir.

Coach Ansyir dengan nama lengkap Ansyir Yad, S.Pd lahir di Palembang 05 Oktober 1972. menempuh pendidikan S1 Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan IKIP Jakarta dengan segudang aktivitas diantaranya adalah guru olahraga, instruktur senam (aerobik, body combat, dan zumba), pelatih renang, personal trainer, panahan, runner,dll

Beliau adalah termasuk penggagas dan koreo senam nusantara yang selama ini banyak dikenal dan digemari oleh banyak orang. Beliau juga penggagas senam JSIT yang sudah di realis dan sudah dilounching sejak tahun 2018 diberbagai daerah.

Coach Ansyir Yad berharap kepada seluruh peserta TFT agar selalu menanamkan pola hidup sehat kepada seluruh peserta didiknya, karena pola hidup sehat akan membuat hidup lebih sehat dan bugar, sesuai dengan moto senam JSIT 'Sehat sepanjang usia, bugar sepanjang usia'

"Harapan saya kepada guru PJOK JSIT  agar dapat menularkan pola hidup sehat pada peserta didiknya, karena merupakan bagian dari syiar". Pungkasnya 

Follow up selanjutnya seluruh guru PJOK SIT dibuatkan group yang bisa digunakan untuk diskusi dan koordinasi masalah senam JSIT dan pola hidup sehat. 

Terpisah, Coach Rahmat pada sesi penutupan mengumumkan hasil  pemenang pada TFT senam JSIT dengan peserta terenerjik dan menguasai gerakan 75% yaitu Dadan Ramdani Herlambang, S.Pd (juara 1 dari SDIT Al-Marjan), Ibnu Hiban Fajri Tandan, S.Pd (juara 2 dari SDIT Quba Islamic School), Fahmi Aprizal (juara 3 dari SMPIT Gameel Akhlaq). 

Selanjutnya pemenang kelompok terkompak dan menguasai gerakan 70% yaitu kelompok Happy II (juara 1), kelompok Acak Adult (juara 2) dan kelompok Jahe (juara 3). 

Akhir dari acara tersebut dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan peserta, insruktur dan sejumlah pengurus JSIT kota Bekasi. [jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment