SD Al-IRSYAD Surabaya yang Menginspirasi

Inspirasi JSIT-Salah satu tujuan Study Banding Para kepala sekolah yang tergabung di JSIT Kota Bekasi adalah SD Al-Irsyad Surabaya. Sekolah tersebut memiliki banyak prestasi baik tingkat kota, propinsi maupun nasional. 

Maka dari itu untuk menyerap pengalaman prestasi yang dimiliki oleh SD Al-Irsyad Surabaya, JSIT Kota Bekasi berkunjung ke SD Al-Irsyad Sruabaya pada tanggal 29 Juli 2019. Kedatangan kami fokus kepada prestasi unik yang dimiliki sekolah tersebut yaitu menjadi sekolah percontohan nasional dibidang UKS.

Selama ini banyak sekolah menganggap bahwa UKS hanyalah sebuah ruang kecil digunaan untuk merawat siswa yang sakit. Ternyata lebih dari itu bahwa US adalah mencakup semua unsur yang ada di sekolah diantaranya adalah adanya kebun sekolah bersih dan sehat, taman sekolah sehat, kader UKS mulai dari guru dan siswa, kesadaran siswa akan kesehatan, kesadaran orang tua akan kesehatan, kesadaran lingkungan sehat masyarakat sekitar zona 500 meter, dan lain-lain.

Kedatangan kepala sekolah SIT kota Bekasi disambut oleh guru dan siswa dengan antusias dan meriah. Dalam sambutannya kepala Sekolah SIT diajak oleh siswa kelas V kader UKS dengan menjelaskan dan menarangkan tentang semua area UKS diantaranya adalah kebun sekolah, tama sekolah, pembuatan prakarya dari bahan bekas, pembibitan ikan, ternak ikan sampai tempat memanen ikan, dan lain-lain.

Adapun Prestasi SD Al-Irsyad Surabaya yang lainnya adalah :
  1. Juara 1 lomba Adiwiyata Tingkat kota Suranaya
  2. Juara 1 Budaya Mutu Sekolah Tingkat Kota Surabaya 2017
  3. Percontohan Nasional sekolah UKS 2017
  4. Juara 1 Asah Terampil tahun 2016 dan 2017
  5. Juara 1 Lomba Karya Ilmiah tahun 2017
  6. dll

Terima kasih SD Al-Irsyad Surabaya atas ilmunya. [jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar