Sambut Tahun Baru Islam, Yayasan Baitul Halim Adakan Karnaval


JSIT Kota Bekasi-Tahun baru Islam 1441 H yang jatuh pada tanggal 1 September 2019, menjadi momentum menarik bagi Yayasan Baitul Halim.

Yayasan Baitul Halim yang menaungi TPA,TKIT dan SDIT Baitul Halim, ajarkan siswa untuk menyambut tahun baru Islam 1441 H dengan kegiatan karnaval.

Salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai syi'ar Islam untuk masyarakat kampung Legon. Selain itu untuk menanamkan jiwa kecintaan akan Islam, sejarah perjuangan dan kemerdekaan RI.

Yayasan Baitul Halim yang terletak di Tambun Selatan kabupaten Bekasi ini rutin adakan kegiatan karnaval menyambut tahun baru Islam setiap tahunnya.

Kegiatan yang diadakan Jumat (30/08/2019) diikuti lebih dari enam ratus siswa, guru dan orang tua dengan rute sekolah yayasan Baitul Halim jalan kampung Legon-Kel. Jatimulya sekitar empat kilometer.

Beraneka ragam atribut unik dan menarik yang digunakan pada karnaval. Dengan berbusana muslim-muslimah siswa dan guru memakai topi hijau list merah putih dan gambar hewan Unta, bendera merah putih dan bendera tauhid.

Salah satu koordinator karnaval Ust. Ibin Sohibin mengatakan bahwa hikmah atribut dan pakaian warna hijau,putih dan merah mengandung hikmah yang dalam.

Warna hijau adalah warna yang disukai oleh Rasullah SAW selain warna putih. Merah putih adalah cinta NKRI, unta adalah simbol hijrah Rasulullah. Sehingga kegiatan karnaval tersebut mengandubg nilai religius,nasionalis dan integritas. (imbuhnya) [jrw]



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment