Peningkatan Prgram Qur'an SDIT Gameel Akhlaq bersama Ummi Foundation


Tambun, Bekasi-Baca tulis AL-Qur’an adalah program unggulan SDIT Gameel Akhlaq. Program tersebut sudah berjalan sejak sekolah berdiri yaitu tahun 2016. Sejak pertama sekolah berdiri sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah konsultan dibidang Al-Qur’an diantaranya adalah Assyarif Learning Center (ALC)  yang di dalamnya para guru guru Qur’an diajarkan metode pengajaran, kurikulum, silabus, target, program dan evaluasi pembelajaran Qur’an.

Dalam rangka meningkatkan, mengembangkan serta memperkuat program Qur’an SDIT Gameel AKhlaq kemudian menjalin kerjasama dengan Ummi Foundation Bekasi. Kerjasama tersebut terjalin dengan diikutkanya tujuh guru  yang mewakili sekolah untuk mengikuti sertifikasi guru Qur’an Ummi di Mutiara Hati Bekasi.

Pelatihan diadakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 24, 25 Agustus dan sertifikasi lanjutan di bulan depan. Seleksi yang dilakukan oleh Ummi Foundation sangat ketat, mulai dari pengenalan materi, perbaikan bacaan, tashih dan sertifikasi. Semua dijalankan dengan penuh semangat oleh tujuh orang yang mewakili diantaranya adalah Ust. Agung Nursidik, Ust. Sayuti, Ust. Ridwan, Ust. Irwan, Ust. Shidqi dan Ustj. Tika Nur Cahya. Semoga sertifikasi menjadi salah satu wasilah untuk meningkatkan program Qur’an di SDIT Gameel Akhlaq yang lebih baik. [jrw]