Pengurus JSIT dan Kepala SIT Kota Bekasi Ikuti Deklarasi Pendidikan Kota Bekasi Berintegritas


JSIT Kota Bekasi-Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengadakan apel Deklarasi Pendidikan Berintegritas di alun-alun kota Bekasi (Rabu,28 Agustus 2019). Acara yang dihadiri oleh Wali Kota Dr. Rahmat Efendi juga dihadiri oleh para pemangku  pendidikan kota Bekasi, diantaranya adalah kepala dinas pendidikan kota Bekasi Dr. Inayatullah, Kabid Dikdas, dan seluruh kepala sekolah negeri dan swasta.

Pelaksanaan apel tersebut berjalan dengan sangat hikmat terbukti dengan adanya kepala sekolah dan guru yang berbaris rapih mengikuti semua susunan acara apel terbut.
Salah satu kegiatan inti dari apel tersebut adalah pembacaan enam deklarasi pendidikan kota Bekasi berintegritas oleh Wali Kota Bekasi Dr. rahmat Efendi dan diikuti oleh seluruh peserta apel.

Hadir dan turut serta kegiatan apel tersebut sejumlah pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota Bekasi dan kepala Sekolah Islam Terpadu (SIT). Ustd. Hariri selaku ketua JSIT Kota Bekasi mengatakan bahwa JSIT Kota Bekasi sebagai mitra pendidikan di kota Bekasi sangat mendukung dan mensuport deklarasi pendidikan kota Bekasi berintegritas. 

Beliau juga mengatakan bahwa JSIT Kota Bekasi dan SIT kota bekasi siap mengaplikasikan enam point deklarasi tersebut diantaranya adalah penguatan dan pengendalian serta pengawasan pendidikan, penolakan pungutan liar dan pemerasan dilingkungan pendidikan, pengelolaan dana pendidikan yang transparan dan akuntabel (imbuhnya). [jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment