Kurikulum SIT,Solusi Pendidikan Karakter di Kota Bekasi

Jaringan Sekolah Islam (JSIT) Kota Bekasi dalam rangka seminar dan sosialisasi Kurikulum Sekolah Islam Terpadu (SIT ) dengan tema “Menuju Kemandirian Kurikulum Berbasis Sekolah Islam Terpadu”. Acara tersebut berlangsung sangat meriah dan antusias karena dihadiri oleh para kepala sekolah dan wakil kepala sekolah SIT se-kota Bekasi. Hadir pada acara tersebut adalah Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu sebagai pembicara utama dan dihadiri juga oleh perwakilan dinas pendidikan kota Bekasi.

Ahmad Syaikhu dalam sambutannya mengatakan bahwa visi dan misi JSIT kota Bekasi sejalan dengan harapan dan impian pemerintah kota Bekasi yaitu mewujudkan pendidikan berkarakter di kota Bekasi. Beliau juga mengapresiasi JSIT kota Bekasi dan sekolah -sekolah yang berada di bawah naungannya mulai dari TKIT-SDIT-SMPIT dan SMAIT yang selalu konsisten mengawal dan mempelopori pendidikan berkarater.

Dr.Sukro Muhab,M.Si ketua JSIT Indonesia sekaligus pembicara utama pada acara tersebut berpesan kepada seluruh guru agar selalu berperan sebagai mualim (cerdas intelektual), Muajih (cerdas spiritual), Musyrif (cerdas emosional), Mu’adibb (cerdas moral dan sosial), dan Mudarrib (cerdas kinestetik).

Ketua JSIT kota Bekasi, Hariri, dalam sambutannya mengatakan bahwa JSIT kota Bekasi akan terus bersinergi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah kota bekasi dan dinas pendidikan dalam mengawal pendidikan berkarakter di kota Bekasi,
“serta siap menjadi motor dan pusat penggerak serta pemberdaya sekolah islam terpadu di kota Bekasi menuju sekolah efektif dan bermutu,” ucapnya.
Kegiatan seminar yang diadakan di Aula KH. Noer Alie Islamic Center, Bekasi pada Sabtu (12/8/15) akan menjadi cikal bakal bersatunya seluruh SIT di kota Bekasi.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar