Sukseskan Mukerda JSIT Kota Bekasi

Sepanjang Jaya, Rawalumbu-Kembali  pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) kota Bekasi menggelar event penting yaitu Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda). Berdasarkan hasil rapat BPH pada Senin (01/08/2022) secara virtual dan rapat pengurus pada Selasa (02/08/2022) sepakat menyelenggarakan Mukerda tersebut pada Rabu (24 Agustus 2022).

Ust. Suparto yang didaulat sebagai ketua panitia memastikan acara tersebut akan terselenggara dengan sukses untuk menghasilkan program-program kerja yang progresif pada periode ini.

Menurutnya Mukerda JSIT kota Bekasi adalah melanjutkan program-program turunan dari JSIT Jawa Barat yang disesuaikan dengan daerah kota Bekasi. JSIT kota Bekasi yang memiliki keanggotaan paling banyak di Jawa Barat perlu menciptakan program-program yang bersifat kolaboratif baik dengan sekolah anggota, pemerintah kota Bekasi, dinas pendidikan kota Bekasi dan lembaga pendidikan lainnya.

"JSIT kota Bekasi sebagai  penyangga ibukota Jakarta memiliki karakteristik unik, keanggotaannya yang banyak dan homogen tentu harus menghasilkan program-program yang kolaboratif baik untuk sekolah anggota, pemerintah kota Bekasi, dinas pendidikan dan lembaga pendidikan lainnya. Kita juga akan berkolaborasi dengan komisi pendidikan DPRD kota Bekasi, terutama tentang isu-isu pendidikan yang terjadi saat ini", tandas Ust. Suparto

Mukerda tahun ini bertema "Kuatkan Peran Pemberdayaan dan Kolaborasi untuk Indonesia Maju" akan membahas sejumlah agenda besar dan project goal diantaranya adalah 

  1. Meningkatkan kualitas pendidikan secara kolektif
  2. Menyiapkan pendidikan berkualitas untuk masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Kota Bekasi pada khususnya
  3. Mengenalkan JSIT Indonesia kepada khalayak ramai
  4. Memotivasi para generasi muda lain untuk dapat berkontribusi dalam memajukan Indonesia.
  5. Membangun silaturrahmi antar lembaga dan personal yang memiliki semangat untuk membangun pendidikan di Indonesia

Berdasarkan informasi, mukerda tersebut sudah mendapatkan suport/dukungan oleh beberapa pihak baik oleh lembaga pendidikan maupun lembaga lainnya. Termasuk beberapa sponsor yang akan turut mendukungnya diantaranya adalah BSI, Penerbit Erlangga dan lainnya.

Selain pengurus dan staff yang hadir pada Mukerda tersebut, rencana akan hadir juga pembina JSIT Kota Bekasi diantaranya adalah Ust. Hariri, S.Pd.I (ketua JSIT periode 2018-2022), Asep Nurhidayat, S.Pd (Sekretaris JSIT periode 2018-2022) dan Noor Azizah, M.Pd (sekretaris JSIT periode 2018-2022).

Sejumlah agenda yang akan dibahas pada Mukerda mendatang adalah penguatan struktur dan tata kelola JSIT Indonesia serta redistribusi arah kebijakan, sidang komisi, sidang pleno, presentasi bendahara, pemaparan program kerja dan sosialisasi dapodik JSIT Indonesia. [Jrw]

Rekomendasi Untukmu

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Semoga sukses dan lancar Mukerda JSIT kota Bekasi

    BalasHapus

Silakan Berikan Komentar Anda, Terima Kasih !