Kenalkan Sosok Pahlawan Muslim, Irmala Adakan SmarTren Ramadhan


Babelan Bekasi (17/04/22)- Ikatan Remaja Mushola Hidayatussalam (Irmala) dengan kompak mengadakan Smart Pesantren Ramadhan pada Ahad (17/04/22). Acara yang dihadiri anak-anak usia SD hingga SMA disutradrai oleh Ust. Suparto selaku pembina Irmala.


Hadir ketua DKM mushola Hidayatussalam yaitu Ust. Zauhar Ibrahim yang memberikan dukungan atas terselenggaranya acara tersebut. Mushola yang berada di perumahan BAS Kebalen Babelan tersebut selalu rutin mengadakan SmarTren setiap tahunnya yang kepanitiaannya dipegang  langsung oleh remaja muhola usia SMP dan SMA.

SmartTren bertemakan "Membentuk Generasi Islam yang Berkarakter dan Memegang Teguh Nilai-Nilai Tauhid" menghadirkan pembicara Founder Tazka Educate yang juga pengurus JSIT Indonesia kota Bekasi yaitu Agung Nursidik. 

Beliau mengenalkan pahlawan muslim yang telah banyak mengukir sejarah kemenangan pada bulan Ramadhan diantaranya adalah Hamzah bin Abdul Muthalib, Thariq bin Ziyad, Saifudin Al-Qutuz dan Sholahudin Al-Ayubi.

"Selama ini kita lebih banyak mengenal pahlawan-pahlawan di televisi yang itu semua adalah hasil khayalan manusia, padahal kita sebagai muslim memiliki banyak sekali pahlawan-pahlawan nyata yang tidak kalah hebat dengan mereka. Pahlawan muslim tersebut seharusnya menjadi contoh/tauladan bagi kita untuk memiliki semangat perjuangan". Demikian kutipan ceramah yang disampaikannya

Penguatan pengenalan pahlawan muslim tersebut diselingi dengan bedah video pendek tentang semangat pengorbanan mereka yang sangat heroik. Hal ini dilakukan agar anak-anak mulai merubah pandangan mereka tentang sosok pahlawan yang sesungguhnya.

Lebih lanjut lagi Agung pun menguatkan bahwa Ramadhan yang sedang kita jalani memiliki banyak arti kemenangan diantaranya adalah : kemenangan atas nafsu, kemenangan atas setan, kemenangan atas dosa-dosa yang diampuni, kemenangan atas pahala yang dilipatgandakan, kemenangan atas doa-doa yang dikabulkan, kemenangan atas Lailatul Qadar dan kemenangan atas gelar taqwa.

Agung berharap peserta SmartTren dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari kehebatan dan pengorbanan para pahlawan muslim yang berjuang membela agama.

Selain itu mereka juga dapat mengisi Ramadhan tahun ini dengan ibadah-ibadah dan amal sholeh sebagai bentuk cinta dengan Ramadhan. [Jrw]

Rekomendasi Untukmu