Khataman Al-Qur'an SIT Gameel Akhlaq Bagian dari Agenda BPI

JSIT Kota Bekasi- Jumat berkah (23 April 2021) Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq mengadakan khataman Al-Qur’an di pelataran Masjid Al-Amin. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh dewan guru SDIT-SMPIT Gameel Akhlaq berjalan dengan penuh khuyuk.

Kegiatan tersebut adalah bagian dari program Bina Pribadi Islam (BPI) SIT Gameel Akhllaq yang sudah berjalan selama bertahun-tahun diantaranya adalah pembinaan guru, dzikir pagi (almatsurat), riyadoh (olahraga), laporan ibadah yaumiyah dan lain-lain. 

BPI yang berlangsung di SIT Gameel Akhlaq memiliki tujuan dalam rangka membentuk dan mencetak guru dan siswa bahkan orang tua menjadi pribadi-pribadi yang sholeh, memiliki aqidah yang kuat, berakhlakul karimah dan tangguh. Hal tersebut sudah berjalan dengan target guru, siswa, staff bahkan perlahan sudah sampai kepada orang tua.


Khataman Al-Qur’an yang berjalan pada Jumat (23 April 2021) adalah pengganti kegiatan dzikir pagi (alma'tsurat) yang sudah rutin dijalankan selama ini. Ketua BPI SDIT Gameel Akhlaq (Irwan Setiawan ) mengungkapkan bahwa suksesnya kegiatan BPI selama ini adalah buah dari komitmen dan kesadaran guru untuk memenuhi suplemen rukhiyah, jasadiyah dan fikriyah agar memiliki pengaruh yang kuat dalam memberikan pelayanan kepada orang tua dan pembelajaran kepada siswa.

“Alhamdulillah suksesnya  BPI yang sudah berjalan selama ini adalah buah dari komitmen dan kesadaran guru dalam memenuhi suplemen rukhiyah, jasadiyah dan fikriyahnya”. Ungkapnya


Suplemen  rukhiyah diantaranya adalah dzikir pagi setiap Kamis dan Jumat pagi, tilawah Al-Qur’an, setoran hafalan Al-Qur’an. Suplemen pendukung jasadiyah  diantaranya adalah senam guru yang diadakan setiap jumat pagi pekan ke-4, sedangkan suplemen fikriyah adalah target membaca buku dan menulis guru dalam program guru blogger.

Khataman Al-Qur’an yang berlangsung hari ini adalah bagian pemenuhan suplemen rukhiyah yang ditutup dengan doa khotmul Al-Qur’an oleh Ust. Ahmad Sayuti. [jrw]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar