Banjir Dibeberapa Kecamatan Kota Bekasi, SIT Gameel Akhlaq Dirikan Posko

 

JSIT Kota Bekasi- Hujan deras yang mengguyur kota Bekasi sejak Kamis siang hingga Jumat pagi (19/02/2021) mengakibatkan sejumlah kecamatan di kota Bekasi terendam banjir. 


Setidaknya ada delapan kecamatan di kota Bekasi yang terendam banjir dengan ketinggian rata-rata mencapai 1,5 meter. 


Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, 8 kecamatan yang terendam banjir, yakni Rawalumbu, Mustikajaya, Pondokgede, Medansatria, Jatiasih, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, dan Bekasi Barat.


Sekolah Islam Terpadu (SIT) Gameel Akhlaq yang beralamat di jalan bambu kuning no. 25 Kel. Sepanjang Jaya Rawalumbu mendirikan posko dan dapur umum untuk para korban banjir di kecamatan Rawalumbu dan sekitarnya.


Posko tersebut dibangun atas inisiatif dewan guru dan komite sekolah di halaman utama SIT Gameel Akhlaq (Jumat, 19/02/2021). Berdasarkan informasi dari kepala sekolah SMPIT Gameel Akhlaq dan Irwan Setiawan (kesiswaan SDIT Gameel Akhlaq) selaku penanggung jawab mengatakan bahwa posko tersebut dibuat sebagai bentuk solidaritas dan simpati terhadap sesama. Selain itu di sekitar kecamatan Rawalumbu banyak orang tua siswa yang rumahnya terendam banjir.


"Posko dan dapur umum yang kami buat melibatkan para guru dan orang tua SDIT-SMPiT Gameel Akhlaq, sebagai bentuk solidaritas dan simpati terhadap warga di kecamatan Rawalumbu yang terendam banjir" ungkap Soleh saat dimintai keterangan

Dari posko dan dapur umum tersebut telah didistribusikan kurang lebih 300 nasi bungkus kepada warga terdampak banjir.


Terpisah, direktur pendidikan SIT Gameel Akhlaq Hafiz Muhazir siap mendukung Gameel Akhlaq sebagai basis dan posko Banjir seandainya masih ada banjir susulan. Gameel Akhlaq selain sebagai lembaga pendidikan juga sebagai lembaga sosial yang siap mengabdi untuk masyarakat Rawalumbu dan kota Bekasi.


"Saya mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh guru dan orang tua Gameel Akhlaq mendirikan posko dan dapur umum, bahkan Gameel Akhlaq siap dijadikan posko dan dapur umum jika ada banjir susulan." Pungkasnya menutup keterangan kepada JSIT kota Bekasi [jrw]